Beranda Headline KPU dan HIMA STIAMI Ajak Generasi Muda Jadi Pemilih Cerdas

KPU dan HIMA STIAMI Ajak Generasi Muda Jadi Pemilih Cerdas

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Sebagai generasi bangsa dan untuk membantu suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Institut STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi dengan sukses sosialisasi Pemilu 2019 dengan tema “Pemilih Muda Berdaulat, Negara KUAT”.

 

HIMA Institute STIAMI Kota Bekasi berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, serta para dosen Institute STIAMI sosialisasi di di Institute STIAMI Kartini, Kecamatan Bekasi Timur.

“Kami dari himpunan mahasiswa peduli akan kemajuan bangsa dalam menciptakan pemimpin bangsa yang baru agar negara ini kuat,” kata Ketua HIMA Institute STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi, Aditya Nugraha, Rabu (20/3/2019).

Dalam sosialisasi ini, Aditya berharap, pemuda pemudi yang masih duduk SMA/SMK dan mahasiswa di kampus yang baru mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak buta-buta banget dalam tata cara berkomunikasi terkait politik jelang Pemilu di media sosial (Twetter, Instragram, Facebook, Line, dan Wattsapp).

“Saya juga mengimbau, agar adik-adik dan temen-temen mahasiswa ini jangan asal menulis di media sosial (media sosial) tentang isu politik yang tidak enak dibaca, angan percaya berita bohong (hoax), dan jangan sampai jadi korban politik di medsos,” katanya.

Sebagai ketua periode baru, kata Aditya, ini adalah kegiatan pertama HIMA yang baru digelar, berhubung temanya mendekati Pemilu, menjadi tantangan HIMA untuk membantu buat kegiatan sosiliasi Pemilu 2019 kepada generasi millenial.

“Peranan mahasiswa dalam Pemilu, sudah pasti ada ikut berparsitipasi, karena kami sebagai generasi bangsa harus ikut berkontribusi dalam menentukan masa depan bangsa, kalau bukan kita, siapa lagi ?” jelasnya.

“Kalau pengamanan dari TNI dan Polri saja tidak cukup dalam mengalam Pemilu ini, setidaknya kita sebagai mahasiswa harus ikut andil dan harus perangi isu hoax yang saat ini beredar di medsos,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, mengatakan, mendekati pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang, para siswa SMA/SMK dan mahasiswa, khususnya Instute STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi sebagai generasi millenial harus cerdas dan jangan tergiur oleh politik uang agar tercipta Pemilu yang cerdas.

“Tanggl 17 April nanti, mari sama-sama kita datang ke TPS, sebagai bukti generasi bangsa yang cerdas ikut bagian berparsitipasi tentukan distribusi, dan ikut andil untuk membawa arah Indonesia kedepan lebih baik lagi. Kami dari KPU sangat optimis dengan adanya kontribusi pemilih muda yang cerdas, Pemilu 2019 akan sukses,” pungkasnya.(ais/ris)