Beranda Headline Hingga Ramadhan Siltap Tak Cair, Aparat Desa Resah

Hingga Ramadhan Siltap Tak Cair, Aparat Desa Resah

PURWAKARTA-Siltap (Penghasilan Tetap) untuk para Kepala Desa dan Aparatnya hingga menginjak dibulan Ramadhan ini tak kunjung cair.

Hal ini tentu saja membuat keresahan terhadap Kepala Desa dan Aparatnya, terlebih waktu pencairan seharusnya setiap bulan sekali namun sudah menginjak bulan ketiga tahun 2024 ini dan bertepatan dengan bulan Ramadhan Aparat desa dalam kondisi harap-harap cemas.

“Terakhir bulan Desember 2023 lalu, itupun dibayarkan dibulan Januari 2024 lalu,”jelas salah satu Aparat Desa Kamis (14/3).

“Siltap bulan Januari 2024 hingga Maret ini belum ada tanda-tanda pencairan, apalagi sekarang bulan Ramadhan,”tegasnya.

Sementara Ketua DPC APDESI Kabupaten Purwakarta Tatang Taryana saat dihubungi belum memberikan keterangan apapun terkait fenomena Siltap di Kabupaten Purwakarta yang kerap terjadi keterlambatan setiap tahunnya.

Hal ini pun ditanggapi oleh salah satu Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta yang mengatakan seharusnya Ketua Apdesi lebih pro aktif.

“Ini kan masalah bersama, seharusnya sebagai Ketua bisa mengambil langkah, apa solusinya,”ucap salah satu Kepala Desa Kamis (14/3).

Sementara Pj Bupati Kabupaten Purwakarta Benni Irwan saat dihubungi belum memberikan keterangan apapun terkait belum adanya anggaran Siltap, begitu juga Kepala BKAD Kabupaten Purwakarta R. Muchamad Nurcahja belum memberikan keterangan apapun. (trg)