Beranda Headline Idul Adha 2019, BPN Karawang Kurban 14 Hewan dan Santuni Anak Yatim

Idul Adha 2019, BPN Karawang Kurban 14 Hewan dan Santuni Anak Yatim

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Momen Idul Adha 1439 H, menjadi salah satu cara Badan Pertanahan Nasional(BPN) Karawang untuk berbagi.

Pada peringatan Idul Adha, BPN Karawang berkurban enam sapi dan delapan ekor kambing dan memberikan santunan 50 anak yatim piatu.

“Pelaksanaan kurban sebanyak 6 Sapi 8 Kambing. Selain itu ada santunan untuk 50 anak yatim piatu, dimana penyembelihan digelar di halaman belakang kantor BPN Karawang,” ujar Kepala BPN Karawang, Hadiat Sondara kepada Tvberita.co.id, Selasa(13/08/2019).

Dikatakan Hadiat, berkurban tidak harus dengan kegiatan formal seperti penyerahan hewan kurban secara simbolis. Esensi dari berkurban yakni memberi, berbagi dan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam hal keimanan, ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT. Implementasinya sebagai insan Pertanahan agar senantiasa mematuhi aturan dalam melaksanakan tugas dengan tetap berserah diri kepada Allah SWT dalam mencapai tujuan.

“Seberapapun banyak target kegiatan yang dibebankan, apabila kita berserah diri maka pengorbanan waktu, pikiran dan materi dalam melayani masyarakat diharapkan akan menjadj ladang amal ibadah. Hikmah dari kegiatan berkurban. Ibadah kurban ini bagi saya, intinya memberi dan berbagi. Kalau tanpa adanya keinginan yang ikhlas, kita tidak akan mendapat nilai pahala dan ibadahnya,” pungkasnya.(KB)

Komentar Facebook