Beranda Headline Indriyani: Pilkades Harus Lahirkan Pemimpin yang Peduli Masyarakat

Indriyani: Pilkades Harus Lahirkan Pemimpin yang Peduli Masyarakat

Anggota DPRD Karawang, Indriyani

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Anggota DPRD Karawang, Indriyani berharap pelaksanaan Pilkades bisa menjadi ajang pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat dan penyelenggara pilkades.

 

”Saya ingin pilkades yang akan dilaksanakan ini bebas dari pungutan, bebas dari anggaran yang membebankan calon, sehingga kita harapkan kualitas pilkades bisa menjadi lebih baik,”tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap para panitia meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama. Kalau memang tidak cukup, lakukan proses penganggaran yang komprehensif.

“Saya yakin APBD cukup untuk cover semua anggaran Pilkades. Saya minta OPD terkait dalam hal ini DPMD hitung yang betul kebutuhan anggaran sesuai kebutuhan dimasing-masing wilayah. Tidak ada lagi kata-kata pungutan di bawah,tidak lagi ada bahasa sudah disepakati oleh calon. Segera ajukan ke TAPD Pemkab, sehingga kami bisa bahas secara maksimal dibadan anggaran.”jelasnya.

Dijelaskan Indri, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar gelaran pilkades ini bisa berjalan dengan fair, dengan baik, proses pengawasan dalam hal ini inspektorat yang menyangkut anggaran di OPD terkait bisa benar-benar tepat sasaran.