Beranda Headline Jabatan Kosong di Pemkab Karawang Ditargetkan Terisi Sampai Januari 2020

Jabatan Kosong di Pemkab Karawang Ditargetkan Terisi Sampai Januari 2020

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ada enam jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang mengalami kekosongan sejak lama. Terlebih Bupati Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari memiliki waktu hingga 8 Febuari 2020 untuk mengisi jabatan kosong itu.

 

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, pemerintah kabupaten (pemkab) tengah mempersiapkan untuk melakukan rotasi atau pun open bidding (lelang jabatan).

“Sedang kita siapkan. Masih ada waktu kan sampai Januari,” kata bupati.

Diketahui berdasarkam Permendagri Nomor 73 tahun 2016 tentang Pendelegasian Wewenang Penandatangani Persetujuan Tertulis untuk Melakukan Penggantian Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati dilarang melakukan penggantian pejabat enam bulan sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah sampai dengan habis masa jabatan.

Sedangkan, penetapan calon kepala daerah pada Pilkada Karawang 2020 akan dilakukan pada Tanggal 8 Juli 2020. Hal itu berdasarkan PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Artinya, mulai tanggal 8 Febuari 2020, tidak akan ada lagi proses mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Karawang, sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.(ris)