Beranda Headline Jabatan Plt Lebih Efektif, Sekda: Uang Tunjangannya Bisa untuk Keperluan Lain

Jabatan Plt Lebih Efektif, Sekda: Uang Tunjangannya Bisa untuk Keperluan Lain

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, menilai jika jabatan Pelaksana Tugas (Plt) jauh lebih efektif dan efesien dalam mengisi kekosongan jabatan.

 

Hal tersebut disampaikannya, pada saat melepas 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintahan Kabupaten Karawang yang telah habis masa jabatannya atau purna bakti, Selasa (3/9).

Menurut Sekda Acep, dalam Rotasi Mutasi dilingkungan pemerintahan daerah tidak harus dilakukan dalam waktu satu bulan sekali dan tidak ada aturannya.

“Mutasi dan rotasi tidak ada aturan satu bulan sekali, kita lihat efesiensi dan efektifnya saja, Karena di Kabupaten yang lain juga ada yang Plt-nya sampai satu dua tahun,” jelasnya.

Misalnya, jelas Acep, kalau ada jabatan yang dipensiunkan, Posisi jabatan Plt ini tentu akan sangat efesien bagi pemerintah daerah karena uang tunjangan daerahnya tidak terpakai.

“Lumayan jika 30 juta sebulan dikali dalam setahun berapa itu,” ucapnya berseloroh.

Sekda Acep berpendapat, jika memang jabatan Plt ini ternyata dapat lebih memotivasi dan membuat pekerjaan pejabat tersebut lebih efektif dan efesien, menurutnya kenapa tidak.

“Justru jabatan Plt ini lebih bagus selain tadi tunjangan tidak keluar, sehingga anggarannya bisa digunakan untuk hal-hal yang lain yang lebih penting, Tapi juga sekaligus mencoba Pejabat Plt ini mampu tidak menangani pekerjaan-pekerjaannya, Kalau mampu mungkin akan diangkat menjadi Kepala Dinas, Meski tetap ada juga yang mengangkat dengan cara evaluasi,” ujarnya memaparkan.

Oleh karenanya, Ditegaskan Sekda Acep, pihaknya akan terus melakukan evaluasi baik kepada organisasi perangkat daerahnya maupun pejabat-pejabatnya.

“Kita akan lakukan evaluasi terus baik organisasi maupun personilnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Acep mengucapkan terima kasih kepada 30 ASN baik tingkat esselon II, III, IV maupum Non Esselon dilingkup pemerintahan daerah Kabupaten Karawang yang sudah memasuki masa Purna Bakti, atas jasa-jasanya.

“Karena walau bagaimana pun mereka punya jasa, telah berkonstribusi bagi pemerintah daerah, Semoga mereka di masa pensiun ini juga tetap berkonstribusi sambil menikmati masa pensiunnya,” ucapnya seraya mengungkapkan akan ada “rewads atau uang kadeudeuh” bagi mereka (30 ASN) dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Karawang.(nna/dhi)

Komentar Facebook