Beranda Headline Jadi Lawan Tangguh Petahana, Gina: Mungkin Saja dengan Kang Jimmy

Jadi Lawan Tangguh Petahana, Gina: Mungkin Saja dengan Kang Jimmy

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Nama Gina Fadlia Swara kerap disebut-sebut sebagai lawan tangguh calon petahana Cellica Nurrachadianna dalam pertarungan kontestasi Pilkada Karawang 2020 mendatang.

 

Dimana, Kapasitas dan kapabilitas Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat periode 2019-2024 Fraksi Partai Gerindra ini dinilai banyak pihak bisa sebagai tolok ukur untuk memenangkan perhelatan Pilkada.

Terlebih, Gerindra juga duduk sebagai partai pemenang di Kabupaten Karawang dengan suara terbanyak pada pemilihan legislatif bulan April lalu.

Sehingga tidak sedikit bakal calon bupati yang ingin “Meminang” dirinya untuk bergandengan bersama-sama bertarung di Pilkada yang akan digelar di bulan September 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Gina Fadlia Swara yang ditemui Tvberita.co.id beberapa waktu lalu hanya tertawa dan tersenyum malu-malu.

Dikatakannya, ia memang sudah mendapatkan permintaan dari DPP Partai Gerindra untuk turut maju berkontestasi dalam pesta demokrasi masyarakat Karawang tersebut.

Selain permintaan partai, diungkapkan Gina, “Pinangan” juga datang dari beberapa bakal calon bupati untuk mendampingi. Sebut saja salah satunya Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari dan Wakil Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra H. Daday Hudaya.

Ditanya tanggapannya mengenai pinangan Ketua DPC PKB yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, Gina hanya singkat mengungkapkan mungkin.

“Beliau juga baik, Mungkin saja dengan kang Jimmy (sapaan akrab H. Ahmad Zamakhsyari),” ujarnya malu- malu.

Dikatakan Gina, komunikasinya dengan Kang Jimmy baik-baik saja, bahkan sebelum Pilkada sekarang pun ia kerap berkomunikasi, kaitan dengan aspirasi masyarakat Karawang untuk Pemerintah Daerah.

“Karena jika ada aspirasi masyarakat yang tidak bisa saya sampaikan, saya sampaikan ke Kang Jimmy. Komunikasi kami baik, sejak sebelum hingga sekarang adanya Pilkada,” kata Gina menuturkan.

Gina menilai, Kang Jimmy merupakan calon bupati yang paling semangat dari calon-calon yang lain dan paling semangat meminta dirinya untuk menjadi wakilnya di Pilkada mendatang. Dan menunjukan keseriusannya dengan bersilaturahmi dengan pihak keluarganya.

“Beliau juga sudah silaturahmi dengan keluarga, karena sudah akrab sejak mama dulu di dewan, dan ketika Kang Jimmy mau sharing tentang keinginan dia nyalon bupati dan Gina jadi wakilnya, ya kita terima saja kita dengarkan,” jelas Gina mengungkapkan.

Bahkan terkait kontrak politik yang ditawarkan pun, kata Gina lagi melanjutkan, dimana keinginan Kang Jimmy membangun Karawang hanya satu periode saja jika terpilih nanti, pihaknya menyambut dengan baik dan menjadi informasi tambahan untuk memutuskan langkah selanjutnya.

“Iya, kang Jimmy sempat mengatakan jika dirinya hanya ingin satu periode saja membangun Karawang karena dia akan ke propinsi. Tentu kita sambut baik dan menjadi informasi tambahan buat kita buat memutuskan langkah selanjutnya bagaimana,” terangnya.

Namun demikian, Gina juga menegaskan, permasalahan bukan pada satu periode atau dua periode, akan tetapi bagaimana kalau sekarang ia maju dengan Kang Jimmy dan menang.

“Kita maju, kita menang tentunya kita harus melihat dulu dukungan kepada kita sebesar apa, meski memang endingnya kayak gimana kita lihat nanti keputusan DPP,” jelasnya.

Sementara itu, Gina mengungkapkan Dari DPP juga ada H. Daday Hudaya yang juga sudah meminta dirinya untuk bersanding.

Namun dikarenakan sampai hari ini belum ada komunikasi langsung dengan dirinya, Gina menuturkan ia pun menahan terlebih dahulu.

“Dengan pak Daday komunikasi baru dengan pihak keluarga, dan permintaan sudah ada dari DPP, namun belum ada pembicaraan langsung dengan saya, jadi kita tahan dulu dong,” pungkasnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook