Beranda Headline Jawab Tantangan Revolusi Industri 4.0, UBP Karawang Gelar Seminar Internasional

Jawab Tantangan Revolusi Industri 4.0, UBP Karawang Gelar Seminar Internasional

Rektor UBP Karawang, Dr. H. Dedi Mulyadi, SE bersama Prof. Matsubara Takashi dari KIBI International University

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar seminar Internasional bersama KIBI International University Japan. Kegiatan sendiri sebagai tindaklanjut kerja sama antara kedua Universitas untuk penguatan sistem pendidikan Indonesia dan Jepang di era revolusi industri 4.0.

 

Tidak hnya itu, UBP Karawang membuka diri bagi SMA/MA/SMK yang mau berkunjung, Pasalnya ini kali ke enam pada tahun ini yang berkunjung ke UBP Karawang dari SLTA.

“Kegiatan ini tindaklanjut kerja sama UBP Karawang dengan KIBI International University Japan, sekaligus kebetulan hari ini menerima kedatangan kunjungan dari SMK Bina Karya 2, mudah-mudahanan dengan kegiatan semacam ini UBP Karawang lebih dikenal masyarakat khususnya di kawasan Purwasukasi dan secara nasional pada umumnya,” ujar Rektor UBP Karawang, Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM kepada Tvberita.co.id, Jumat(8/3/2019).

Dikatakan dia, UBP Karawang menerangkan keunggulan diantaranya kerja sama dalam dan luar negeri. Seperti program double degree untuk memfasilitasi mahasiswa belajar dan bekerja secara profesional mandiri di Jepang. Dimana dalam program tersebut, mahasiswa diseleksi dan dididik untuk bisa menguasai bahasa Jepang dan juga memahami karakter dan budaya Jepang selama 2 bulan penuh.

“Acara ini juga ada seleksi 22 mahasiswa yang akan mengikuti program double degree di KIBI internasional University Jepang. Kemudian para siswa juga di ajak keliling kampus untuk melihat fasilitas yang ada disini. Karena di UBP setelah semester 4, mereka bisa kuliah di KIBI International University Japan selama 4 semester,” paparnya.

Sementara itu, Prof. Matsubara Takashi dari KIBI International University Japan mengungkapkan, kolaborasi antara pihak UBP Karawang dan KIBI International University Japan serta beberapa perusahaan di Jepang untuk menghadapi tantangan dan peluang bagi masyarakat di era revolusi industri 4.0.

Seminar Internasional sendiri dihadiri tiga pembicara yakni Prof. Matsubara Takashi dari KIBI International University Japan, Rektor UBP Karawang, Dinas Pendidikan Jabar, Mahasiswa hingga perwakilan setiap sekolah-sekolah di Karawang.(KB)

Komentar Facebook