Beranda Headline Jelang Pelantikan, Rp 1,8 Juta Disiapkan untuk Pakaian Anggota DPRD Baru

Jelang Pelantikan, Rp 1,8 Juta Disiapkan untuk Pakaian Anggota DPRD Baru

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Menjelang Pelantikan anggota dewan baru periode 2019-2024, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mulai melakukan sejumlah persiapan.

 

Sekretaris Dewan (Sekwan), Agus Mulyana menjelaskan, persiapan pelantikan berupa beberapa stel pakaian dan pin untuk para legislator yang lolos pada pemilu 17 Juli lalu tengah disiapkan. Dan anggaran tersebut, berasal dari anggaran tahun 2018.

“Terkait pakaian dinas merupakan hak mereka dan kewajiban kita pemerintah daerah untuk memfasilitasi, nantinya para wakil rakyat terpilih ini akan mendapatkan beberapa stel seragam baru dimana satu stelnya dalam proses lelangnya berķisar harga Rp. 1,8 juta dengan standar dan kualitas yang sama,” ungkap Agus menerangkan.

Dikatakan Agus, persiapan lainnya adalah mensterilkan tempat pelantikan yakni di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang dan menjelang malam hari-H para legislator ini akan dikumpulkan disebuah hotel untuk kemudian diberangkatkan bersama menggunakan Bus menuju gedung paripurna DPRD.

“Protokolernya memang seperti itu,” katanya lagi.

Dan persiapan lainnya yang tak jauh lebih penting, lanjut Agus, membantu para anggota DPRD ini melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam melaksanankan pemenuhan persyaratan kembali bagi anggota dewan sebelum dilantik tanggal 5 Agustus mendatang.

Misalnya, berkoordinasi dengan BNNK untuk tes urine, Polres Karawang untuk membuat Surat Keterangan Kelakuan Baik dan RSUD Karawang untuk mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan.

“Seluruh beban biaya tersebut dibayar sendiri oleh anggota dewan dengan uang pribadinya kami hanya membantu memfasilitasi,” pungkasnya.(nna/ris)

Komentar Facebook