Beranda Headline Kaitan Mobil Dinas Mantan Pimpinan DPRD, Sekda Acep: Kita akan Tarik

Kaitan Mobil Dinas Mantan Pimpinan DPRD, Sekda Acep: Kita akan Tarik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengungkapkan saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang secara bertahap sedang melakukan evaluasi kaitan penataan aset daerah.

 

Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada setiap instansi atau Organisasi Perangkat Daerah untuk mengembalikan kendaraan- kendaraan dinasnya yang sudah tidak termanfaatkan kepada Bagian Aset Daerah.

“Kita akan menarik semua kendaraan, yang tidak termanfaatkan, kita akan melakukan evaluasi penataan aset daerah secara bertahap,” kata Sekda Acep.

Sekda Acep juga menegaskan termasuk juga pihaknya akan segera menarik mobil-mobil dinas mantan pimpinan DPRD Kabupaten Karawang. Dan mengembalikannya ke bagian aset daerah.

“Kembalikan dulu kebagian aset, akan kita tarik dulu, karena untuk DPRD ada anggarannya,” ujar Sekda menegaskan.

Menurut Sekda Acep, unsur pimpinan DPRD akan mendapatkan kendaraan dinas baru, dan Pemerintah pun sudah mengalokasikan anggarannya. Termasuk juga para anggota DPRD mendapatkan tunjangan transportasi.

Sehingga kendaraan-kendaraan dinas yang tidak termanfaatkan ini akan ditarik dan dikembalikan ke aset untuk kemudian di disposisikan kepada OPD yang membutuhkan.

“Seperti KPU kan membutuhkan tapi karena kita tidak ada anggaran untuk membeli yang baru, kita akan manfaatkan kendaraan yang ada, sepanjang masih layak pakai,” jelasnya.

Kaitan dengan spesifikasi kendaraan tersebut kata Sekda Acep tidak ada permasalahan, bisa digunakan untuk operasional.

“Tarik dulu, nanti juga pimpinan dewan ada anggarannya untuk pembelian mobil baru, dan DPRD juga mendapatkan tunjangan transportasi,” tandasnya.(nna/dhi)