Beranda Headline Kemenag Minta Kadisdikpora Karawang Tegas Soal Polemik DTA

Kemenag Minta Kadisdikpora Karawang Tegas Soal Polemik DTA

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kementerian Agama Karawang berharap bahwa Perda Nomor 7/2011 harus dilaksanakan karena itu sudah merupakan aturan.

Oleh karena itu, semua stake holder yang berkepentingan seperti Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang harus memberikan perintah tegas kepada Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk tetap memberlakukan aturan, ijasah DTA sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru disekolahnya.

Sebagai solusi dari polemik DTA ini, Kepala Dinas harus mengeluarkan edaran kepada seluruh kepala SMP untuk melampirkan ijasah DTA sebagai salah satu persyaratannya.

Ia menandaskan, Kadisdik harus tegas dengan surat edaran itu kepada semua SMP hingga ke pelosok dan bukan hanya untuk SMP tertentu aja . Karena antara Dinas Pendidikan dan Kemenag harus ada sinergitas.

“Insha Allah dari Kementrian Agama, para Kepala- kepala madrasah tsanawiyah pun untuk memberlakukan hal itu, meski memang pada PPDB yang sudah dijalankan saat ini tidak tercantum tetapi cari solusi terbaik untuk itu, bahwa ijasah DTA itu harus tetap turut dilampirkan sebagai salah satu persyaratan,” papar Kepala Kemenag Kabupaten Karawang, H Sofiyan.(nna/ris)

Komentar Facebook