Beranda Headline Komisi III DPRD Sebut PUPR Lalai Soal Pemda Dua Karawang

Komisi III DPRD Sebut PUPR Lalai Soal Pemda Dua Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Anggota Komisi III DPRD Karawang, Saidah Anwar menilai adanya kasus pencurian material bangunan di gedung Pemda dua sebesar 3 Miliar. Salahsatunya akibat kelalaian Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang.

 

Saat diiihubungi via telepon seluler oleh awak media, Saidah menjelaskan, semestinya tidak ada barang-barang yang hilang di gedung Pemda dua kalau Dinas PUPR tidak lalai. Bukan tanpa sebabproyek gedung Pemda dua merupakan proyek besar yang nilainya puluhan miliar yang menurutnya harus dijaga petugas keamanan.

“Dengan aset yang besar seharusnya ada petugas kemanan dan cepat-cepat diselesaikan. Kalau ada ruangan yang sudah selesai harus segera ditempati agar gedung pemda dua terisi dan ada penjagaan,” kata Saidah.

Lanjutnya, gedung pemda dua yang akan ditempati oleh beberapa kantor dinas ini seharusnya sudah ada yang ngisi minimal satu atau dua dinas agar gedung yang sudah selesai tersebut sudah ada yang menempati.

“Kalau sudah ditempati oleh satu atau dua dinas, kemungkinan besar tidak ada mengambil barang-barang dari tangan yang jahil karena ada satpam yang berfungsi menjaga kantor tersebut, karena gedung pemda duamerupakan proyek besar. Kejahatan bukan hanya karena lengah namun adanya kesempatan,” pungkasnya.(KB)