Beranda Headline Korban Banjir Karangligar Sesalkan Penanganan Banjir yang lambat dari Bupati

Korban Banjir Karangligar Sesalkan Penanganan Banjir yang lambat dari Bupati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Penanganan banjir Desa Karangligar tak pernah menemukan solusi kongkrit, masyarakat terdampak banjir sudah lelah dengan janji Bupati.

Desa Karangligar menjadi daerah langganan banjir, ini diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai Cibeet meluap diambah lagi dengan kiriman air dari hulu sungai yang makin memperparah kondisi banjir di Desa Karangligar.
Penangan yang bertele-tele dari Pemkab mengakibatkan banjir terus melanda daerah tersebut. Tidak main-main banjir di karang ligar bisa mencapi dua meter.

Ketua RT 04 Desa Karangligar, Ujing mengungkapkan bahwa banjir ini menjadi langganan di Karangligar, dan terus menghantui masyarakat setempat. Jika hujan deras melanda, masyarakat harus segera berkemas-kemas menyelamatkan barang berharaga.

“Kalau dibilang cape ya cape pak, meski banyak bantuan makanan yang berdatangan, baik dari para relawan ataupun dari Pemerintah. Kita sih menginginkan agar banjir ini bisa segera diatasi,” kata Ujing.

Ujing juga menambahkan bahwa sudah ada upaya pemkab untu mengatasi banjir tersebut.

“Sudah ada pengerukan sungai-sungai, namun hasilnya tetep saja banjir. Kami cuma ingin ada solusi kongkrit dari Pemerintah agar masalah banjir ini bisa teratasi,” ujar Ujing.

Masyarakat, menurutnya, menunggu solusi kongkrit dari pemerintah mengenai banjir di Karangligar ini, bukan hanya sebatas datang terus foto-foto saja.

Sementara itu, masyarakat Karangligar RT 03 yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan kekecewaannya pada Bupati Karawang yang lambat menangani kasus banjir Karangligar.

“Tolonglah Bupati agar supaya memikirkan bagaimana penanganan banjir di Karangligar ini, kami butuh solusi kongkrit dan cepat, harus menunggu sampi kapan”, ujarnya

“Kemarin juga kita sempat memasang spanduk-spanduk tuntutan, di beberapa titik banjir. Ini murni tuntutan dari masyarakat, namun sayangnya dicopot oleh aparat,” tambahnya.

Koordinator Gusdurian Karawang, Ahmad Rohiman sempat mengungkapkan kekecewaan saat ditanya wartawan tvberita.co.id mengenai tanggapannya soal banjir di Karangligar.

“Tentu saja saya kecewa pada Pemerintah Karawang. Saya lihat para pejabat turun ke lokasi banjir pada bulan Januari lalu. Dan saya pikir, sudah melaksanakan sebuah solusi yang kongkrit agar banjir tidak lagi terjadi. Ternyata pada buktinya, masyarakat disini masih harus mengalami kesulitan (banjir) lagi”, kata Rohiman

“Harapan saya semoga Pemerintah segera menyelesaikan permasalahan banjir di Karangligar ini. Dengan solusi-solusi yang kongkrit. Agar masyarakat disini segera terbangun dari mimpi buruk yang selalu datang tiap hujan turun,” tutupnya. (die/kie)