Beranda Headline Kriteria Pendamping Cellica di Pilkada, Pendi: Bisa Birokrat atau Politisi

Kriteria Pendamping Cellica di Pilkada, Pendi: Bisa Birokrat atau Politisi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dr. Hj. Cellica Nurrachadianna dapat dipastikan akan kembali mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah Kabupaten Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun 2020 mendatang.

 

Hal itu berdasarkan hasil keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat Partai Demokrat pada saat rapat beberapa waktu lalu.

Sekretaris Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar, kemarin. Mengatakan keputusan tersebut sudah ditentukan dan ditetapkan oleh DPD bahwa Kabupaten Karawang harus kembali dipimpin oleh Dr. Hj. Cellica Nurrachadianna.

“DPD sudah menentukan, kita tinggal menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat,” ungkapnya.

Dan untuk calon wakilnya sendiri, lanjut Pendi, Partai Demokrat sendiri sedang melakukan pengkajian. Meski Partai Demokrat di Karawang ini adalah pemenang, dengan perolehan suara 9 kursi tapi tetap butuh berkoalisi dengan partai yang lain.

“Kita tidak menutup kemungkinan, akan berkoalisi dengan partai lain untuk memilih pendamping nanti, Pilihan pendampingnya, bisa dari birokrat atau politisi, yang jelas kita akan membangun komunikasi dengan semua partai baik yang besar atau yang kecil kita akan ajak bicara, dimana intinya kita memang membutuhkan koalisi,” ujar Pendi memamparkan.

Dikatakan Pendi semua kemungkinan di politik itu ada, dan tidak menutup kemungkinan bisa saja Dr. Hj. Cellica Nurrachadianna berdampingan kembali dengan wakilnya saat ini H. Ahmad Zamakhsyari.

“Semua kemungkinan di politik itu ada, hari ini judulnya A besok bisa B, itulah dipolitik, tergantung nanti komunikasinya,” kata Pendi pada saat disinggung apakah ada kemungkinan Cellica akan kembali berpasangan dengan Jimmy pada Pilkada mendatang.

Atau bisa saja mungkin nanti Partai Demokrat akan memilih wakilnya dari kalangan birokrat. Karena mungkin saja, lanjut Pendi, sosok birokrat ini dinilai Cellica dapat lebih jauh mengerti mengenai luar dalamnya pemerintahan.

“Tapi ini bukan harga mati, dari politisi juga sama, mereka juga sama sama mempunyai kualitas yang sama, yang jelas kita memang membutuhkan koalisi,” pungkasnya.(nna/ris)

Komentar Facebook