Beranda Headline “Kursi Panas” PUPR Akhirnya Diisi Dedi Ahdiat, Pedestrian Jadi Fokus Utama

“Kursi Panas” PUPR Akhirnya Diisi Dedi Ahdiat, Pedestrian Jadi Fokus Utama

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Lama digawangi oleh pejabat sementara, akhirnya ‘kursi panas’ Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang secara definitif terisi.

Dia adalah Dedi Ahdiat, yang dilantik Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang, Selasa (11/3) kemarin.

Penunjukan Dedi menggantikan Acep Jamhuri yang beberapa waktu lalu diangkat menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang sekaligus menjadi Plt Kadis PUPR.

Ditemui tvberita usai kegiatan pelantikan, Dedi mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang yang telah melantik dirinya.

Dedi memastikan pihaknya akan langsung bekerja. Melakukan konsolidasi, inventarisasi permasalahan dan pembahasan rencana kerja strategis.

“Sekarang akan ada percepatan, Program Strategis Nasional (PSN), dan PUPR tentunya harus segera melakukan penyesuaian,” kata Dedi yang nampak tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Selain itu, Dedi pun akan melakukan pekerjaan rutin dinas yang dipimpinnya dan akan terus memantau.

“Ada juga yang non budgeter, misalnya contoh, jalan kita sudah bagus, bagunan sudah bagus, tapi lihat tiang-tiang listrik kita awut-awutan, tentunya ini harus dirapihkan, kabel optiknya akan kita ikat sehingga menjadi rapih,” ujar Dedi yang sebelumnya duduk menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang.

Oleh karenanya, selain melakukan koordinasi di internal dinasnya, pihaknya pun, kata Dedi akan melakukan komunikasi dan berintegrasi dengan instansi terkait, salah satunya PLN dan Telkom.

Selain itu, Dedi pun akan menata pedestrian dan mengembalikan sesuai fungsinya. Yaitu trotoar jalan yang aman dan nyaman digunakan para pejalan kaki. Serta memperbaiki kerusakannya.

“Kita akan tata, kita akan rapihkan kembali, karena saat ini pedestrian ini rawan sekali masuk kendaraan, nanti ke depan kita akan pasang besi besi penghalang di beberapa spot, agar pengendara tidak bisa lagi menaikkan kendaraannya,” paparnya mengungkapkan beberapa rencana kerjanya di dinas yang baru akan dipimpinnya. (nna/kie)