Beranda Headline Malahayati Kembali Lakukan Aksi Sosial Di Panti Jompo

Malahayati Kembali Lakukan Aksi Sosial Di Panti Jompo

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Malahayati 368/84 merupakan salah satu kominitas yang bergerak dibidang sosial masyarakat mengawali tahun 2019 ini kembali dengan aksi sosialnya, kali ini Malahayati 368/84 yang diinisiasi oleh beberapa kaum perempuan dari berbagai kalangan berbagi kebahagian bersama penghuni Panti Wreda Bakti Pertiwi yang berada di Jalan Sancang Bandung.
Malahayati yang digawangi oleh Rias Martafari ini bersama pengurus lainnya kerap melakukan aksi sosial yang melibatkan mulai dari siswa sekolah hingga beberapa kalangan yang dikategorikan layak menerima bantuan dalam program aksi sosial.
Adji perwakilan dari Panti Bakti Pertiwi yang menerima langsung kedatangan dari Malahayati 368/84 mengatakan sangat mengapresiasi program dalama bentuk aksi sosial yang dilakukan oleh perempuan.
“Saya sangat mengapresiasi langkah para perempuan-perempuan ini, yang datang dari berbagai kalangan dan dapat dipastikan mereka merupakan ibu-ibu yang juga tidak lepas dari kesibukan dari keluarga mereka masing-masing dan pekerjaan,”jelas Adji Sabtu (16/2).
“Panti yang khusus menampung ibu-ibu jompo ini sangat terbantu dengan kehadiran Malahayati 368/84 ini dan kami sangat berterima kasih,”ujarnya
Sementara Ketua Malahayati 368/84 Rias Martafari mengatakan mengawali kegiatan di tahun 2019 ini Malahayati 368/84 mendatangi panti jompo yang juga harus mendapat perhatian.
“Ini kegiatan rutin Malahayati 368/84 di tahun 2019 ini, sebelumnya kita juga kerap melakukan aksi sosial lain diah lainnya, baik itu berupa bentuk edukasi maupun memberikan bantuan yang kita galang dari teman-teman yang tergabung dalam Malahayati 368/84,”paparnya
“Di Panti yang dihuni oleh ibu-ibu jompo ini kami berbagi dan memberikan motivasi hidup, dengan usia mereka yang rata-rata 60-95 tahun ini kita memberikan edukasi untuk hidup sehat, walau usia mereka tidak muda lagi tetapi harus semangat menjalani hidup,”tegasnya.
“Kedepan kita akan terus melakukan kegiatan sosial lainnya, beberapa program telah kita bahas untuk tahun 2019, namun kita belum memastikan daerah mana yang akan kita datangi untuk memberikan bantuan dalam bentuk aksi sosial,”pungkasnya.
Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus Malahayati 368/84 lainnya diantaranya Yusnaini, Ira Savitri Tanjung, Riska Yuliani, Rita Susanti, Yayan Riawaty, Juliati Hartati, Rina Idham, Dwi Priliantina, Dewi Rutjiany, Nita Herdiana, Siti Isnaeni dan Suhartiningsih.(cr2/ris)

Komentar Facebook