Beranda Headline Melawan, Pelaku Curanmor di Dor Tim Anaconda Polres Karawang

Melawan, Pelaku Curanmor di Dor Tim Anaconda Polres Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Tim Anaconda Satreskrim Polres Karawang berhasil melumpuhkan pelaku curanmor bersenjata api di Perumahan Citra Kebun Mas (CKM), sabtu (14/12) dini hari.

Pelaku yang telah belasan kali melakukan aksinya ini tewas usai ditembak mati tim Buser Karawang lantaran mencoba melawan petugas menggunakan senjata api.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman Arifin mengatakan, pelaku diketahui berinisial W, warga Kecamatan Tempuran, Karawang Jawa Barat, dan ditangkap di daerah Perum Citra Kebun Mas, Kecamatan Majalaya.

“Kami buntuti dan ketika memungkinkan untuk ditangkap saat hendak beraksi. Pelaku melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api. Maka terpaksa kami lumpuhkan dengan cara aturan tegas Kepolisian,” kata Kapolres kepada awak media, pada saat menggelar konfrensi pers Ruang Forensik RSUD Karawang.

Pelaku, kata Kapolres, sudah berulang kali keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan Karawang sejak tahun 2014. Aksinya tercatat sudah 19 kali melakukan aksi pencurian bermotor.

“Aksi pelaku ini luas, mulai wilayah Subang, Karawang, dan Cikarang. Kami selidiki sejak sebulan terakhir gerak-geriknya,”ucapnya.

“Barang bukti berupa senjata api rakitan, 3 butir peluru, kunci leter T, dan tas pinggang,”imbuhnya lagi.

Tersangka merupakan residivis , Kata Kapolres menambahkan, karena dari hasil pengecekan data dilembaga pemasyarakatan Karawang, yang bersangkutan pernah ditangkap dan di proses di Polres Karawang tahun 2014 dalam perkara pencurian dengan kekerasan.

“Aksi Sabtu dinihari tadi merupakan aksi terakhir pelaku di Wilayah Perum CKM, dan terpaksa kami lumpuhkan karena melawan dengan senjata api. Padahal anggota sudah mengaku sebagai Polisi,” pungkasnya.(nna/dhi)