Beranda Headline Menang Gugatan Sengketa Pilkades Curug, Cece: Semoga Secepatnya Dilantik

Menang Gugatan Sengketa Pilkades Curug, Cece: Semoga Secepatnya Dilantik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dimenangkannya Cece Hermawan, oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta, dalam sengketa Pilkades Desa Curug, Kecamatan Klari, Karawang Jawa Barat, pada tanggal 10 September 2019 lalu disambut dengan kegembiraan dan antusiasme oleh warga masyarakat Desa Curug.

 

Dan warga pun berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, segera melantik Cece sebagai Kepala Desa Curug menggantikan Usman Sonjaya.

“Saya yang mengawal pak Cece sejak awal tahapan Pilkades kemarin hingga kemudian terjadi sengketa, dan Alhamdulillah setelah 9 bulan melalui proses hukum, hingga kemudian keluar putusan yang memenangkan pak Cece Hermawan, semoga beliau secepatnya dilantik,” harap salah seorang warga.

Kepada Tvberita.co.id, Rabu (18/9), Cece Hermawan mengatakan mekanisme hukum yang ditempuhnya selama ini untuk memperjuangkan hak nya sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar beberapa waktu lalu adalah atas saran pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Sehingga kemudian, berbagai upaya hukum pun ditempuh dirinya, bersama tim, berjuang menuntut keadilan.

Proses perjuangan 9 bulan lamanya itu pun akhirnya membuahkan hasil yang manis dan berakhir di Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN) Bandung, berdasarkan surat keputusan Nomor : 5/G/2019/PTUN.BDG tertanggal 18 Juni 2019 lalu, serta dikuatkan kembali oleh PTTUN Jakarta dengan amar putusan Nomor : 237/B/2019/PT.TUN.JKT tanggal 10 September 2019 dimana dalam keputusan tersebut pihak pengadilan memenangkan dirinya dalam sengketa Pilkades Kabupaten Karawang.

“Saya pun berharap, Pemda Karawang, Mudah-mudahan bisa menjalanlan amar putusan ini sebagaimana yang sudah diputuskan oleh PTTUN Jakarta,” kata Cece.

Menurut Cece, pihaknya meyakini, Pemkab Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaawang pun sudah menerima salinan surat putusan tersebut dari PTTUN Jakarta dan mengetahui bahwa ia lah sebagai pemenangnya.

“Mungkin, ada beberapa langkah proses yang juga harus ditempuh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, sehingga kami bersabar menunggu dan mudah-mudahan secepatnya ya, saya dilantik,” pungkasnya.(nna/dhi)