Beranda Headline Mengintip Serunya Kejuaraan Seri ke 3 Squad Muaythai Karawang

Mengintip Serunya Kejuaraan Seri ke 3 Squad Muaythai Karawang

KARAWANG – Squad Muaythai menghadirkan kejuaraan Tryout #3 Muaythai Karawang. Ada sebanyak 21 partai digelar dalam kejuaraan yang bertempat di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang ini.

“Kejuaraan kali ini menampilkan dua kelas pertandingan, kelas anak dan dewasa,” ungkap ketua pelaksana kejuaraan muaythai Karawang tryout #3, Nurul Huda, Minggu (28/11).

Dikatakannya, total peserta dalam ajang ini sebanyak 42 atlet. Mulai dari kelas anak-anak 6-12 tahun dengan bb 30kg, hingga dewasa dengan bb di atas 45kg.

Selain itu, ajang ini merupakan yang ke tiga kalinya digelar oleh Squad Muaythai. “Ini yang ketiga kalinya dalam tiga tahun terakhir,” imbuhnya.

Para atlet muaythai saat berlaga di ajang Tryout#3 Squad Muaythai di gedung DPD KNPI Karawang, Minggu (28/11).

“Pesertanya sendiri bukan hanya dari Karawang, kita juga hadirkan peserta se-Jabodetabek,” sebut ketua sasana Squad Muaythai Karawang ini.

Diakui Huda, ajang ini, sebagai pembinaan bibit-bibit atlet muaythai muda agar bisa mempersiapkan diri ikut seleksi kejuaraan daerah (Kejurda) ke depan.

Ia harapkan, dengan dirinya menggelar kontestasi muaythai setiap tahun, pemerintah daerah bisa lebih memberikan sumbangsih untuk seni beladiri asal Thailand ini. Sebab di Karawang ini, sebut Huda, kaya akan bibit-bibit atlet muaythai.

“Perkembangan olahraga ini cukup pesat di Karawang. Bibitnya ada dari anak-anak SD, bahkan anak jalanan pun ada, maka kita harapkan agar pemerintah bisa memberikan perhatiannya pada olahraga muaythai,” harap Huda. (kii)