Beranda Headline Meski Ditolak Sekelompok Kader, DPP PKB Terbuka untuk PKS Gabung Koalisi

Meski Ditolak Sekelompok Kader, DPP PKB Terbuka untuk PKS Gabung Koalisi

Wasekjend DPP PKB, Syaiful Huda (Dok: LiterasiNews)

KARAWANG- Koalisi Partai Gerindra dengan PKB dalam menyambut Pilpres 2024 mendapatkan respon positif dari masyarakat, namun ada sekelompok kader Partai PKB yang menolak mengajak PKS bergabung dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PKB, Syaiful Huda menyebut dalam koalisi yang dibangun baru-baru ini memang tidak melibatkan PKS, hanya Koalisi dengan Partai Gerindra dan PKB.

“Koalisi ini memang tidak ada PKS nya, kolisinya hanya PKB dengan Gerindra, tapi Koalisi yang awal kita gagas dengan PKS dan Demokrat tetap dalam komunikasi yang baik, kita juga mengajak mereka untuk bergabung dengan koalisi yang sudah kita inisiasi dan kita memang sangat welcome dan berharap mereka bisa bergabung,” kata Huda saat ditemui di Batiqa Hotel Karawang, Jum’at (24/6/2022)

Baca Juga:Prabowo Siap Kolaborasi dengan Cak Imin di Pemilu 2024

Huda yang juga Ketua Komisi X DPR RI ini juga mengungkapkan pihaknya terus merajut koalisi dan sudah pada level teknis.

“Tunggu tanggal mainnya saja ya, kita sedang merajut dan sudah pada level teknis, mau dikemas seperti apa, mau melibatkan siapa saja, karena pada level komitmen dan kerjasama sudah selesai,” ujarnya.

Untuk diketahui Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan dan telah bersepakat untuk berkolaborasi di Pilpres 2024 mendatang. (ddi)

Artikel sebelumnyaTernyata Ini Racikan Miras Oplosan yang Tewaskan 8 Orang di Karawang
Artikel selanjutnyaEdukasi Masyarakat Peduli Lingkungan, Sekolah Alam Al-Firdaus Gelar Festival Sampah