Beranda Headline Miris, BKAD Tak Tahu Dimana Saja Aset Pemda Purwakarta 

Miris, BKAD Tak Tahu Dimana Saja Aset Pemda Purwakarta 

PURWAKARTA-Beberapa aset tanah yang diakui sebagai milik Pemkab Purwakarta diduga tak terdata di Bidang Pengelolaan Aset BKAD Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya saat ditanyakan salah satu aset Pemkab Purwakarta berupa tanah yang dikabarkan telah dibeli oleh Pemkab sekitar tahun 2019 lalu di Kecamatan Bojong Purwakarta tidak diketahui bagaimana nasibnya.

Bahkan diperoleh informasi dari masyarakat sekitar bahwa tanah tersebut sebelumnya dimiliki oleh Dedi Mulyadi saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Purwakarta masa itu, namun karena kebutuhan pada saat pencalonan dirinya untuk Pilgub Jabar tanah tersebut dijual ke Pemkab Purwakarta.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah Bapak M. Tutun saat diminta keterangannya terkait aset tanah tersebut tidak bisa menjawab secara lengkap dan pasti.

“Saya belum tahu, biasanya yang lebih tahu dinas terkait,”jelas Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah Bapak M. Tutun Rabu (20/3).

“Dan biasanya itu bagian dari Inspektorat untuk laporan, kita setiap Triwulan mengecek data yang disampaikan OPD,”ujarnya.

“Berupa realisasi Belanja OPD ke BKAD melalui rekon BMD, kalo cek fisik yang dilakukan atas belanja pengadaan barang bukan ranah kita, Inspektorat selaku OPD pengawas yang melakukan pemeriksaan ke setiap OPD, dan biasanya Inspektorat melakukan cek fisik atas pengadaan belanja di OPD,”tegasnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti berapa nilai tanah yang katanya sudah menjadi aset Pemkab Purwakarta tersebut dan belum juga diketahui pasti untuk apa tanah tersebut dibeli. (trg)