Beranda Headline Monster Road Karawang, Penonton Terkesima dengan Offroad di Tengah Kota

Monster Road Karawang, Penonton Terkesima dengan Offroad di Tengah Kota

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Banyak yang bilang kalau offroad hanya bisa dilakukan di alam bebas saja. Penuh lumpur dan harus melewati bebatuan terjal, atau bahkan menyebrangi sungai.

 

Tetapi, di Monster Road 2019 ini, balapan offroad ini bisa disaksikan di tengah-tengah kota Karawang, tepatnya di lapangan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Keseruan Monster Road yang baru pertama kalinya digelar di Kabupaten Karawang ini sudah dimulai sejak Sabtu pagi (31/8) sekitar jam 9.

Animo para petualang millenial serta masyarakat Karawang begitu sangat mengesankan. Hal tersebut dapat terlihat dari penonton yang sudah penuh oleh mereka yang ingin melihat para monster-monster ini beradu cepat.

Tak hanya menyajikan skill dan performa mobil offroad, monster road ini juga dikemas dengan beragam hiburan menarik untuk penonton.

“Sebagai pelengkap event kita menyajikan perform band, foto both dan lainnya, ada juga hadiah door prize berupa uang pembinaan,” ujar Ketua Karawang Advanture Offroad (KaOff) Muhammad Sayegi Dewa, Kepada Tvberita.co.id, Sabtu (31/8) yang ditemui dilokasi.

Menurut Dewa, wajar kiranya jika event ini dibanjiri penonton yang merupakan warga Karawang dan sekitarnya. Karena Monster Road 2019 ini kali pertama diselenggarakan di Kabupaten Karawang.

Sedikit Dewa mengulas, dalam kegiatan Monster Road Advanture ini ada 3 kelas yang dipertandingkan. 1000 cc Class, Under Class dan Upper Class.

“Monster Road seri tiga ini diikuti oleh 30 peserta yang sudah melewati seleksi dan merupakan pembalap yang sudah mempunyai poin-poin dan sudah mendekati ke babak final,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan Monster Road ini diikuti peserta yang berasal dari beberapa propinsi di Indonesia, diantaranya Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah , Jawa Barat dan banyak lagi.

Dan merupakan salah satu persembahan positif yang dapat diberikan oleh Karawang Advanture Offroad kepada masyarakat Kabupaten Karawang dalam rangka menyambut hari jadinya.

“Kegiatan Monster Road ini juga merupakan salah satu konstribusi komunitas kami dalam menyambut Hari jadi Kabuapaten Karawang dan mudah-mudahan masyarakat Karawang dapat terhibur,” ucapnya penuh harap.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak penyelenggara, karena Master Road Advanture adalah kegiatan pertama kali yang diselenggarakan di Kabupaten Karawang dan diikuti oleh pembalap dari seluruh Indonesia dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Karawang ke-386.

Bupati mengaku bangga dengan kegiatan tersebut, karena respon masyarakat pun sangat antusias sekali. Sehingga ia berharap Monster Road Advanture ini bisa kembali dilaksanakan di Kabupaten Karawang.

“Besar harapan saya kegiatan ini bisa dlaksanakan di Karawang lagi, karena membuat peserta seluruh Indonesia datang ke Karawang, sehingga menjadi sumber potensi pariwisata yang bisa kita ambil dan juga salah satu upaya mengingkatkan pendapatan asli karawang. Karena dengan adanya kegiatan ini tentunya saja hotel dan restauran saaya penuh,” pungkasnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook