Beranda Headline Mosi Tidak Percaya, 27 Pengurus DPC Tuntut Ketua NasDem Karawang Mundur

Mosi Tidak Percaya, 27 Pengurus DPC Tuntut Ketua NasDem Karawang Mundur

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Setelah sekian lama terjadi disharmonisasi antara Ketua NasDem Karawang dengan para pengurus DPC di Kabupaten Karawang, dianggap tidak mempunyai kemampuan dalam memimpin Partai secara baik, hal itu terlihat dari merosotnya perolehan kursi DPRD Karawang yang semula memiliki perwakilan di tiga Dapil di pemilu 2014, pada pemilu 2019 kemarin NasDem Karawang hanya mampu memenangankan pertarungan di dua dapil.

 

Selain itu komunikasi yang tersumbat, Ketua DPD dianggap bergaya elitis sehingga tidak bisa melakukan komunikasi dengan baik bersama para pengurus di setiap kecamatan.

Puncak dari perseteruan itu, Senin, 1 Oktober 2019, 27 Ketua DPC NasDem menyuarakan mosi tidak percaya kepada ketua NasDem Karawang, Dian Fahrudzaman. Dengan menandatangani surat pernyataan, mereka meminta Sdr Dian mundur sebagai Ketua NasDem Karawang.

Surat penyataan tersebut disampaikan ke Ketua DPW NasDem Jawa Barat dan Ketua DPP NasDem Surya Paloh.

Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Karawang, Sunarno membenarkan peristiwa tersebut, “kebetulan saya yang memimpin mereka para Ketua DPC ke DPW dan DPP NasDem,” ujar Sunarno saat dihubungi via ponselnya.

Lebih lanjut Sunarno menjelaskan, ini salah satu caranya mengingatkan DPP NasDem agar segera melakukan evaluasi terhadap NasDem Karawang.

“Beberapa kali kita ingatkan Sdr Dian secara baik-baik tapi tidak pernah ada respon yang baik, kami ini sangat cinta kepada NasDem, jangan sampai karena tidak mampu memimpin NasDem, partai ini jadi hancur. Kami minta beliau legowo mengundurkan diri, karena selama beliau memimpin NasDem tak ada hal yang positif yang di hasilkan,” tutup Sunarno. (kb)

Komentar Facebook