Beranda Headline Mundur dari Kontestasi Pilkada, Gina Baru Curhat di Medsos

Mundur dari Kontestasi Pilkada, Gina Baru Curhat di Medsos

TVBERITA.CO.ID – Viral di media sosial curhatan Gina Fadlia Swara. Bakal calon kepala daerah dari Partai Gerindra yang tiba-tiba mendekati waktu tahapan pendaftaran justru malah menyatakan mundur dari dunia politik.

Seperti diketahui, Sejak awal memasuki masa tahapan Pilkada, Gina yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan merupakan salah satu kader terbaik Partai Gerindra Karawang sudah dielu-elukan tim dan pendukungnya untuk turut ikut maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Kabupaten Karawang periode 2020-2025.

Rumor beredar, mundurnya Gina dari bursa calon karena kekecewaannya terhadap DPC Partai Gerindra yang lebih memilih Ahmad Zamakhsyari dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Bakal Calon Bupati yang diusung. Dan Yusni Rinjani dari Partai Gerindra sebagai wakilnya.

Di mana kabarkan juga Gina sendiri tidak mau jika harus dipasangkan menjadi wakil dari Ahmad Zamakhsyari di Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang. Karena tim dan pendukungnya lebih menginginkan Gina untuk menjadi Bakal Calon Bupati dari Partai Gerindra.

Curhatan Gina di akun Facebooknya tersebut sontak mencuri perhatian warganet, karena Gina hanya menuliskan kenapa dirinya tidak mencalonkan diri di Pilkada ini, tanpa sedikitpun menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinjani (Jimmy – Yusni).

Gina Fadlia Swara sendiri ketika dikonfirmasi kaitan Surat Terbuka yang ia tuliskan dan kebenaran rumor kabar ketidaksolidan dirinya dengan tim, kepada pasangan calon yang diusung partainya (Gerindra) Jimmy – Yusni menegaskan apa yang ditulisnya di akun media sosialnya sudah jelas.

Dan soal kabar perpecahan dirinya dengan partai Gerindra Karawang, Gina membantahnya.

Dikatakannya, tim dan relawan Gina Swara untuk saat ini belum memutuskan apapun.

“Semua sudah jelas di tulisan saya tersebut. Pokoknya saya doakan yang baik-baik untuk semua paslon,” kata Gina melalui pesan Whatsappnya.

“Tidak ada perpecahan saya dengan partai Gerindra. Tim dan relawan untuk saat ini belum memutuskan apapun,” tandasnya lagi.

Berikut curhatan Gina Fadlia Swara di media sosial yang ia posting beberapa waktu usai paslon Jimmy – Yusni mendaftar di KPUD Karawang. (Nna/fzy)

“Surat Cinta Gina Swara”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada seluruh relawan dan pendukung Gina Swara yang saya hormati dan saya cintaiā€¦

Niat saya maju sebagai Calon Bupati Karawang didorong oleh harapan yang begitu besar dari Bapak, Ibu, Akang dan Teteh sekalian. Namun segala ikhtiar yang saya lakukan, pada akhirnya menghadapkan saya pada pilihan terakhir, apakah bersedia maju sebagai Calon Wakil Bupati dari Partai Gerindra.

Setelah mendengar aspirasi relawan dan pendukung, melihat situasi politik yang berkembang serta pertimbangan dari orangtua dan suami, maka saya memutuskan untuk tidak mengikuti Pilkada Karawang tahun 2020.

Diperlukan kebesaran hati, kejernihan pikiran dan kedewasaan politik untuk mengambil keputusan penting ini. Saya tidak mau hanya mengandalkan emosi dan ambisi semata.

Wajar jika ada rasa kecewa yang saya rasakan beberapa waktu lalu karena beban harapan yang saya pikul dari para relawan dan pendukung. Saya lebih memilih untuk diam sejenak dan instropeksi.

Yang terpenting adalah, saya sadar bukankah selama ini saya selalu berdoa, meminta kepada Allah Swt untuk diberikan jalan yang terbaik agar saya diberikan keteguhan hati untuk memutuskan yang terbaik bagi saya dan keluarga kedepannya. Sehingga saya bisa berbesar hati menerima semua ini. Melanjutkan yang sedang diamanati masyarakat Karawang kepada saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra Periode 2019-2024.

Untuk seluruh relawan dan pendukung, semoga curahan hati saya disini bisa menjawab kegelisahan kawan-kawan. Semua ini tak lepas dari sebuah dinamika politik yang harus dihadapi. Sikapi dengan bijaksana dan hati dingin, dibalik kejadian pasti ada hikmahnya.

Tetap semangat menjemput impian kita dan niatkan untuk ibadah, perjalanan masih panjang, Insya Allah. Terima kasih atas waktu, tenaga dan pikiran yang didedikasikan kepada saya selama ini. Hanya doa terbaik yang selalu saya panjatkan untuk baraya Gina Swara semuanya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam hormat dan cinta,

“Gina Fadlia Swara”