Beranda Headline Ngeri, 6 Kecamatan di Karawang Digulung Puting Beliung, 100 Rumah Rusak

Ngeri, 6 Kecamatan di Karawang Digulung Puting Beliung, 100 Rumah Rusak

Salah satu rumah yang terdampak angin puting beliung, Jumat (21/1).

KARAWANG – Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Karawang terdampak bencana angin puting beliung. Akibatnya, 100 rumah mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan, enam kecamatan yang terdampak yakni, Tempuran, Lemahabang, Batujaya, Tirtajaya, Telukjambe, Ciampel.

“Jadi angin puting beliung ini sudah banyak sekali dan dari pendataan terakhir sudah ada sekitar 100 lebih rumah yang terkena puting beliung,” ungkap dia di Kantor BPBD Kabupaten Karawang, Jumat (21/1/2022).

Saat ini, pihaknya tengah memverifikasi dan akan memberikan bantuan bagi rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Alhamdulillah sudah kita bantu dan kita rencana sedang memverifikasi untuk mengajukan bantuan dana stimulan bagi mereka rumahnya rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan,” tutur dia.

Besaran nominal dari dana stimulan tersebut, lanjut H. Yasin, untuk rusak ringan sebesar Rp 1.500.000, rusak sedang Rp 2.500.000, dan rusak berat Rp 3.500.000, dengan cara ditransfer ke rekening pemilik rumah yang terdampak. (kii)