Beranda Headline Panaskan Mesin Partai, NasDem Karawang Usung Target 3 Besar di 2024

Panaskan Mesin Partai, NasDem Karawang Usung Target 3 Besar di 2024

Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa saat memberi sambutan dalam agenda kaderisasi dan pendidikan politik bagi kader Partai Nasdem Kabupaten Karawang dalam Reses Anggota DPR RI dapil Jabar 7,  di Hotel Swiss-Belinn Karawang, pada Jumat (17/12/2021).

KARAWANG – Partai NasDem Karawang mengusung target raihan tiga besar suara terbanyak saat Pemilu 2024. Para kader Partai NasDem diminta lakukan persiapan sejak sekarang, sehingga saat dimulai tahapan Pemilu di 2022 sudah siap.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menjelaskan target tiga besar suara itu tak hanya untuk Karawang saja. Akan tetapi sejumlah daerah Jawa Barat lainnya, bahkan target tiga besar juga untuk Provinsi Jawa Barat.

Dengan meraih tiga besar suara terbanyak, artinya akan ada tujuh legislatif dari Partai Nasdem yang duduk menjadi anggota DPRD.

“Makanya kita perlu bangun konsolidasi dengan kegiatan pendidikan politik dan kaderisasi ini. Di Karawang ini sudah tiga kali dilakukan, artinya seluruh pengurus dari tingkat desa/ kelurahan hingga kecamatan sudah mengikutinya,” beber Saan saat menghadiri agenda kaderisasi dan pendidikan politik bagi kader Partai NasDem Kabupaten Karawang dalam Reses Anggota DPR RI dapil Jabar 7,  di Hotel Swiss-Belinn Karawang, pada Jumat (17/12/2021).

Menurut Saan, kegiatan pendidikan politik dan kaderisasi ini menjadi strategi untuk mencapai raihan tiga besar suara terbanyak tersebut. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

“Kita juga sudah mulai lakukan rekrutmen calon calon anggota legislatif baik tingkat pusat provinsi maupun kabupaten/kota. Banyak kehadiran sosok-sosok baru dari berbagai ragam, pengusaha hingga aktivis,” jelas dia.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan pendidikan politik serta kaderisasi ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar pengurus serta terbentuknya militansi dalam menyosialisasikan ke masyarakat untuk memilih Partai Nasdem saat Pemilu 2024.

“Ini penting karena semakin intens, ini akan meningkatkan semangat yang sama. Bahwa kesadaran kita harus tingkatkan, jangan sampai hanya ditingkat partai saja tapi tdk diseragamkan kepada seluruh pengurus dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa,” beber dia.

Baca Juga :   Tertunda Dua Tahun, 404 Jemaah Haji Kloter 5 Karawang Akhirnya Resmi Diberangkatkan

Dia meminta para pengurus serta kader partai NasDem Karawang harus optimis menyongsong Pemilu 2024. Sejumlah persiapan harus dilakukan dari sekarang, sehingga saat dimulai tahapan Pemilu di 2022 sudah siap.

“Jadi memang hari ini kita lakukan dalam rangka memanaskan mesin partai menyongsong Pemilu 2024,” tandasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaTak Sepakat Presidential Threshold 0 Persen, Komisi II DPR: Kecuali Selesai Pemilu 2024
Artikel selanjutnyaDPRD Purwakarta Berhasil Support Target PAD 2022 Naik 10,34 Persen