Beranda Headline Partai Golkar Karawang Targetkan 14 Kursi di Pemilu 2024

Partai Golkar Karawang Targetkan 14 Kursi di Pemilu 2024

KARAWANG- DPD Partai Golkar Jawa Barat menargetkan Partai Golkar Karawang meraih 14 kursi di Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Sadzily, mengungkapkan Partai Golkar Karawang harus berjaya kembali seperti pada tahun 2004 silam.

“Golkar Karawang pernah menang di 2004 dengan 14 kursi. Maka kemenangan itu harus kita rebut kembali. Kalau kita mendapatkan 14 kursi, maka dengan sendirinya Golkar Karawang akan menjadi pemenang di 2024,” kata Ace, saat pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 DPD Partai Golkar Karawang, di Aula GOR Panatayudha Karawang, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Hasil Survei, PKB Karawang Jadi Parpol Terpopuler di Instagram

Disampaikan Ace, Rakerda merupakan kewajiban organisasi untuk menentukan arah pemenangan di Pemilu 2024.

“Oleh karenanya, saya berharap Rakerda ini harus dimanfaatkan untuk kemenangan di 2024. Untuk menang kita perlu solid dan kekompakan. Oleh karena itu, sudahi semua konflik dan jadikan Golkar sebagai instrumen untuk pembangunan di Karawang,” ujarnya.

Masih disampaikan Kang Ace (sapaan akrab), Partai Golkar Jawa Barat berharap agar Rakerda dijadikan sebagai rumusan target politik yang realistis untuk Partai Golkar Karawang di 2024. Tetapi menurutnya, target 10 kursi di 2024 tentu terlalu kecil bagi Partai Golkar Karawang.

Baca Juga: Dinilai Politisi Paket Lengkap, Dian Ajak Cellica Gabung NasDem Karawang

“Saya ingin pertama, rumuskan target yang realistis. Kalau hanya 10 kursi terlalu kecil bagi Karawang. Jadi pak ketua (kepada Ketua DPD Partai Golkar Karawang, red), saya mohon maaf konsolidasi tidak hanya dilakukan sampai tingkat PK. Tetapi juga sampai ke ormas-ormas Golkar, sehingga masif sampai masyarakat. Apalagi AMPI dan AMPG merupakan garda terdepan Golkar,” jelasnya.

Dari sejak 2004, sambung Kang Ace, 20 tahun sudah kemenangan Partai Golkar Karawang terlewati. Dari semenjak itu, maka para pemilih Partai Golkar sudah berbeda. Oleh karenanya, tugas Hastakarya Golkar, khususnya AMPI dan AMPG, serta para kader muda Golkar untuk mampu meraih para pemilih milenial.

Masih disampaikan Ace, Munas Partai Golkar telah memutuskan bahwa Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024. Menurutnya, menjadikan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 bukan hanya subjektivitas Partai Golkar.

Tetapi lebih kepada kebutuhan objektif bangsa saat ini yang sedang membutuhkan tokoh bangsa yang mampu memulihkan kondisi ekonomi pasca pandemi covid-19.

“Dan ingat, ini perintah wajib yang harus dilaksanakan oleh semua kader Golkar. Tidak ada alasan lain bergerak meksimal mensukseskan Pak Airlangga sebagai Presiden 2024,” tandasnya. (ddi)