Beranda Headline Pejabat Bela Pertamina, Nelayan Dilarang Ngeluh ke Wartawan dan LSM

Pejabat Bela Pertamina, Nelayan Dilarang Ngeluh ke Wartawan dan LSM

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kasie Kelembagaan Nelayan Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang, Setia Saptana, memperingatkan para nelayan yang tidak puas untuk tidak bicara di media dan melarang untuk menggandeng media maupun LSM.

 

Hal itu terungkap saat di sela-sela distribusi pembukuan dan pencairan kompensasi Pertamina bagi ratusan nelayan Tangkolak di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa (24/9).

“Pembagian kompensasi ini, sesuai data. Jadi kalau ada yang tidak puas atau masih mengeluh, jangan sampai di korankan, jangan menggandeng wartawan, jangan menggandeng LSM, ayo selasaikan bersama-sama, yang pasti Pertamina bertanggungjawab,” kata Setia Saptana dihadapan ratusan Nelayan Tangkolak.

Pertamina, sebut Sapta, siap beri tanggungjawab kompensasi pada pelaku perikanan yang terdampak dan akan memberikan ganti untung bagi yang mengalami kerugian, seperti alat tangkap atau mesin yang rusak, atau pembudidaya yang ikannya mati, akan di berikan ganti untung. Dinas, sebutnya, minta ganti untung dan memberi pemahaman soal ini kepada semua nelayan.

Jadi, jangan sampai ada yang tidak puas, karena pendataan dan verifikasi itu, sudah dilakukan bagi warga nelayan dan usaha perikanan seperti nelayan, pembudidaya, pengolahan dan pemasarannya. Kemudian, jika ada yang tidak muncul di bank, padahal kemarin di data, Sapta minta nelayan jangan berkecil hati, nanti ada pendataan ulang ditahap 2 yang akan mengakomodir verifikasi yang sebelumnya keliru.

“Sekarang ini dicairkan 2 bulan, yaitu Rp 1,8 juta. Bagi yang tidak muncul, jangan berkecil hati nanti ada di tahap kedua di akomodir bagi pendataan dan verifikasi yang sebelumnya ada sedikit kekeliruan,” pungkasnya.(KB)

Komentar Facebook