Beranda Headline Pejabat Eselon di Purwakarta Berebut Jabatan di Lima Dinas

Pejabat Eselon di Purwakarta Berebut Jabatan di Lima Dinas

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 22 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Purwakarta lolos seleksi administrasi pada open bidding pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

 

Dari 41 Pendaftar dalam berita hasil hasil seleksi administrasi benomor : 04/BA-Pansel/JPT-PWK/2019 tanggal 19 Desember 2019 dan Nomor : 06/BA-Pansel/JPT-PWK/2019 tanggal 24 Desember 2019, yang dikeluarkan  panitia seleksi, hanya 22 pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi.

“Dari 41 pendaftar. Yang lolos seleksi administrasi hanya 22 pendaftar untuk 5 jabatan kepala dinas,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumberdaya Manusia, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Dadi Sadali kepada awak media, Senin (30/12). Di Purwakarta.

Untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, jumlah pendaftar sebanyak 14 orang, peserta yang dinyatakan lulus  seleksi administrasi sebanyak 10. Empat orang tidak lolos.

“Sementara untuk Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, jumlah pendaftar ada 9 orang dan semuanya dinyatakan lulus seleksi administrasi,” kata Dadi.

Adapun untuk  pelamar untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan, jumlahnya 8 orang, semua peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan, jumlah pelamar sebanyak 4 orang, semua peserta dinyatakan lulus,” tuturnya.

Dan untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, jumlah pelamar sebanyak sebanyak 6 orang, dan 2 peserta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

“Ada beberapa nama yang lolos seleksi administrasi pada sejumlah dinas. Misalkan si A lolos seleksi di dua dinas atau si B yang lolos seleksi di tiga dinas,” ujarnya.

Usai dinyatakan lulus seleksi administrasi, para pelamar ini akan langsung ke tahap selanjutnya yakni uji kompetensi dan asesmen yang akan digelar pada 8 Januari 2020, di Mapolda Jabar.

“Untuk assemen kita gandeng Polda Jabar,” kata Dadi.

Selanjutnya, pengumuman uji kompetensi akan dilakukan pada 15 Januari 2020. Uji gagasan tulis atau makalah berikut wawancara akan dilakukan pada 21-23 Januari 2020 pengumuman hasilnya pada 27 Januari 2020 mendatang.(hms/ris)