Beranda Headline Pembangunan Puskesmas Mangkrak, Dinkes Salahkan BPKAD Karawang

Pembangunan Puskesmas Mangkrak, Dinkes Salahkan BPKAD Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nurdin, mengatakan terseok-seoknya pembangunan Puskesmas Karawang Kota dikarenakan terlambatnya proses penghapusan aset di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang.

 

Mengapa demikian ? Dijelaskan Nurdin, Tanggal 1 juli 2019 pekerjaan pembangunan puskesmas kota seharusnya sudah bisa dimulai. Namun karena masih harus menunggu proses lelang aset oleh BPKAD selesai, sehingga pembangunan pun molor selama 20 hari.

“Sehingga inilah yang mengakibatkan pekerjaan ini tidak bisa rampung,” jelasnya kepada Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, pada saat sidak kemarin.

Pernyataan Nurdin ini kemudian ditimpali senada oleh PPK Pembangunan Puskesmas, menurutnya, keterlambatan penghapusan aset oleh BPKAD ini dikarenakan proses lelang bangunan gedung Puskesmas yang cukup lama dan sempat gagal lelang.

“Mereka (BPKAD, Red) juga mengakui, jika ada keterlambatan pelelangan aset gedung puskesmas, karena sulit mencari pembeli. Dan hal ini pun sudah dijelaskan kepada ibu bupati,” katanya menambahkan keterangan Nurdin.

“Silahkan tanya ke BPKAD, karena buat kami kan ada prosedurnya, kalau mau penghapusan itu 3 bulan silahkan cek ke staf saya kapan Dinkes mengajukan penghapusan aset ke BPKAD, sinkronkan dengan kapan puskesmas keluar dari sini,” kata Nurdin lagi menandaskan.

Lebih lanjut dikatakan Nurdin, pihaknya tidak mau menyalahkan orang lain, ia pun menandaskan, yang paling penting pihaknya sudah mengajukàn penghapusan aset.

“Lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke BPKAD,”imbuhnya.(nna/dhi)