Beranda Headline Pemkab Karawang Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Bangun Gedung Baru Disdukcapil

Pemkab Karawang Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Bangun Gedung Baru Disdukcapil

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dirasa kurang representatif, dan untuk memaksimalkan pelayanan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan membangun sebuah gedung baru untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang terletak di Jalan Suroto Kunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

 

Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna yang meresmikan Disdukcatpil sebagai pilot project Zona Bebas Korupsi dan Bersih Melayani beberapa waktu lalu, sempat mengatakan untuk mengoptimalkan pelayanan yang prima kepada masyarakat pihaknya akan membangunkan Disdukcatpil sebuah gedung yang representatif.

Yudi Yudiwan Kepala Disdukcatpil Kabupaten Karawang kepada Tvberita.co.id pun membenarkan hal ini, gedung senilai kurang lebih Rp. 5 Miliar akan dibangunkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang bersebelahan dengan gedung Disnakertrans Kabupaten Karawang.

“Sudah dilihat-lihat kemarin oleh Dinas PUPR langsung selepas acara Zona Benas Korupsi dan Bersih Melayani, gedung ini nantinya disebut dengan gedung kembar karena posisinya nanti akan berdampingan dengan gedung Disnakertrans,”ungkapnya menjelaskan.

Menurut Yudi, Disdukcatpil sendiri saat ini menempati gedung bekas asrama kantor transmigrasi sehingga bentuknya tak beraturan.

Ia pun berharap, Jika dibangun nanti, Kantor Disdukcatpil dapat jauh lebih nyaman dan representatif dengan tempat parkir yang lebih luas dan aman, tempat ibadah, toilet dan fasilitas lainnya.

“Selama ini luas gedung kami kan tidak beraturan dan sempit, warga yang datang pun kerap berdesak-desakkan. Jadi tujuannya juga lebih kepada peningkatan pelayanan,“ tutupnya.(nna/ris)

Komentar Facebook