Beranda Headline Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Digelar di Lapas Karawang, Ini Harapan Menkum HAM

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Digelar di Lapas Karawang, Ini Harapan Menkum HAM

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Lapas Kelas IIA Karawang menggelar peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019 yang diselenggarakan di lapangan lingkungan Lapas dihadiri para pejabat Lapas, para pegawai dan staf, Sabtu (26/4/2019) pagi.

Kasi Kegiatan, Samiharjo bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoli mengungkapkan, Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 tentu tidak hanya dijadikan piranti nostalgia untuk mengenang histori. Lebih dari itu peringatan ini harus lebih mampu menjadi spirit legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu serta peletak dasar pemasyaratan.

“Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan para pendahulu, kita tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan pemulihan kembali kesatuan hubungan hidup kehidupan dan penghidupan narapidana,” ungkap Yassona.

Ditambahkan Yasonna, Indikator keberhasilan pemulihan kesatuan lingkungan hidup, dan penghidupan terletak pada kemampuan kemampuan pemasyarakatan dalam memperbaiki dan meningkatkan kapasitas narapidana.

“Baik dalam dimensi kepribadian, mental, spiritual, maupun dalam dimensi kemandirian. Bukan hanya secara ekonomi, mampu mandiri dalam menjalankan kehidupannya kembali. Menjadi warga negara yang berguna bagi bangsa dan negara,“ tambahnya.

Sementara Kalapas Kelas IIA Karawang, Iskandar Irianto Basuki saat diminta tanggapannya mengungkapkan, Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 berharap kepada para Petugas Pemasyarakatan dituntut untuk profesionalisme dalam bekerja.

“Dan yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjadikan Warga Binaan untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelas Kalapas.(KB)

Komentar Facebook