Beranda Headline Pernyataan Sekda “Bosan Korupsi” di Sorot Pengamat

Pernyataan Sekda “Bosan Korupsi” di Sorot Pengamat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Rilis pemberitaan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang (Diskominfo), yang menuai polemik dimasyarakat khususnya para netizen. Kaitan pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, di Hari Anti Korupsi, Senin (9/12) lalu, yang di layangkan Diskominfo di media sosial dihari yang sama sekitar pukul 14:29 WIB tersebut, disorot pengamat politik dan pemerintahan Kabupaten Karawang, Asep Agustian.

Kepada Tvberita.co.id, Asep mengungkapkan keherannannya bagaimana Sekda bisa berkata seperti itu.

“Saya gak tahu apa memang keceplosan atau memang seperti apa ya, ” katanya.

Namun Asep menilai, Sekda Acep seperti sedang mengatakan hal yang benar jika memang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Karawang, banyak yang korupsi dan memperkaya dirinya.

“ini pengertiannya apa ? Bosan dan sadarnya apa ? Kenapa baru sekarang sadar kalau para pejabat Karawang ini sudah memperkaya dirinya sendiri sejak dulu, kenapa harus bosan korupsi ?, sudah kenyang ? atau takut diperiksa ?,” ujar Asep heran.

Jika kemudian ini ditafsirkan sebagai bentuk kejujuran sekda Acep, Ini hanya Sekda yang tahu, ungkapnya.

Namun yang jelas, dari pernyataan sekda, diketahui jika selama ini para pejabat Karawang belum sadar dan bosan melakukan perbuatan korupsi, memperkaya golongan dan kelompoknya.

“Berarti bosan teh, geus wareg !, geus seubeuh !, tidak ada efek jeranya,” tandasnya.

Padahal para pejabat Karawang ini, menerima apa yang sudah diberikan negara sebagai haknya.

“Mereka mendapat segalanya dari negara, gaji dan tunjangan yang besar, fasilitas yang luar biasa,” sesalnya.

Atau karena memang sudah beberapa tahun belakangan ini belum ada lagi yang dipenjarakan oleh KPK dan pihak penegak hukum, sehingga dianggapnya oleh pejabat Karawang cukup aman untuk melalukan korupsi.

“Yang mana pejabat Karawang yang bersih, dan saya tidak sependapat dengan kata sadar dan bosan, kemarin -kemarin kemana aja,” tegas Asep lagi, seraya menuturkan jika dirinya juga sudah bosan melihat pembangunan di Kabupaten Karawang, yang amburadul.

“Ini baru bosan namanya, jelek !, bukan sekedar bosan lagi,” imbuhnya.(nna/dhi)