Beranda Headline Persoalan Sampah Nggak Beres-beres, Ini Kata Bupati Bekasi

Persoalan Sampah Nggak Beres-beres, Ini Kata Bupati Bekasi

CIKARANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berusaha menanggulangi masalah sampah.

 

Hal itu diungkapkan Eka Supria Atmaja usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Yang diselenggarakan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi. Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, (01/10/2019).

Berbagai upaya dilakukan oleh pemda yang dipimpinnya dalam hal penanggulangan sampah. Diantaranya adalah membuat kajian untuk menambah luas lahan tempat pembuangan sampah akhir, menambah armada truck sampah hingga mengintrusikan kepada camat dan kades untuk menangkap pelaku yang membuang sampah sembarangan.

“Kami pernah menangkap pelaku pembuang sampah di salah satu kecamatan,” ujar Bupati Bekasi yang telah mencanangkan slogan Bekasi Baru Bersih dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten yang dipimpinnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat dan kepala desa untuk melaksanakan kembali kerja bakti dilingkungan masing-masing.

“Utamanya kali atau saluran air (drainase) harus sering dibersihkan dari sampah dengan jalan kerja bakti,” lanjut Eka Supria Atmaja.

Menurut Bupati, persoalan sampah bukanlah persoalan pemda sepenuhnya. Perlu kesadaran dari semua pihak untuk menjaga kebersihan, keindahan dan ketetiban lingkungan.

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan, telah turut menjaga lingkungan,” pungkasnya.(hms/kb)

Komentar Facebook