Beranda Headline Pesan dan Harapan Bupati Karawang dalam Peringatan Tahun Baru Islam

Pesan dan Harapan Bupati Karawang dalam Peringatan Tahun Baru Islam

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah, Pemerintah Daerah Karawang, Jawa Barat, menggelar kegiatan pemberian santunan hingga pawai obor dan parade bedug.

 

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan selama masa kepemimpinannya, ia dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari tetap berkomitmen akan terus menyambut gembira tahun baru islam lebih dari tahun baru masehi.

“Empat tahun lamanya kami bekomitmen umtuk menyambut gembira tahun baru islam, dan tentunya saja harus lebih semarak dari pada tahun baru mahesi,” kata Bupati dalam sambutannya pada saat membuka gelaran parade bedug dan pawai obor, di Jalan Tuparev Karawang Kota, Sabtu (31/8).

Dikatakan Bupati, Kabupaten Karawang begitu luar biasa, dari kampung-kampung ke desa-desa semua masyarakatnya menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H ini dengan penuh kegembiraan.

Dan Bupati berharap, tahun baru islam ini juga dijadikan kesempatan sebagai bentuk evaluasi baik bagi pemerintahan daerah Kabupaten Karawang pada khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Karawang pada umumnya agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Masyarakat Karawang lebih kompak dan soleh, solehah serta berlomba lomba berbuat kebaikan, dan mudah -mudahan kepemimpinan kami lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Kabupaten Karawang,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Jika selama Cellica-Jimmy memimpin pembangunan belum dirasakan sempurna maka tegurlah dengan cara yang baik.

“Ingatkan kami, tegur kami dengan cara yang baik,” imbuhnya.

Pada perayaan tahun baru islam kali ini, Pemkab Karawang menggelar parade bedug dan pawai obor yang diikuti sekitar 6000 peserta.

Sebelum pawai obor dan parade bedug digelar, Pemkab Karawang terlebih dahulu menggelar shalat berjamaah Ashar, dilanjutkan mengaji dan berdzikir bersama di Masjid Agung Karawang serta memberikan santunan dan bantuan kepada warga yang kurang beruntung.

Kegiatan pawai obor dan parade bedug yang digelar di wilayah perkotaan Karawang itu disambut hangat masyarakat setempat. Masyarakat tumpah ke jalan untuk menyaksikan kegiatan yang digelar setiap satu tahun sekali itu.

Pawai obor dan parade bedug yang dimengambil rute Jalan Tuparev hingga Alun Alun Karawang mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian setempat.(nna/dhi)

Komentar Facebook