Beranda Headline Pilkada Karawang, Ono Surono: PDIP Harus Menang

Pilkada Karawang, Ono Surono: PDIP Harus Menang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua DPD PDIP Propinsi Jawa Barat, Ono Surono membuka secara langsung Rapat Konsolodasi Internal PDIP Karawang, Minggu (8/9) yang bertempat dihalaman Kantor DPC PDIP Karawang.

 

Pada kesempatan tersebut, Ono mengatakan kehadirannya dalam kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan di 8 Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Jawa Barat dan salah satunya adalah Kabupaten Karawang.

“Di 8 Kabupaten/Kota ini tentunya PDIP target harus menang,” kata Ono .

Dan Karawang sendiri, lanjut Ono merupakan salah satu Kabupaten yang merupakan basis PDIP. Dimana PDIP tidak pernah kalah kecuali pada Pemilhan Umum 2019 lalu.

“Tentunya ini menjadi perhatian kita semua dimana DPD dan DPC PDIP harus fokus di Kabupaten Karawang untuk memenangkan Pilkada Karawang,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut Ono mengatakan, DPC PDIP Karawang sudah membuka penjaringan beberapa waktu lalu, untuk kemudian hasilnya harus dilaporkan kepada DPD PDIP Jawa Barat untuk dilakukan klarifikasi, fit and proper test, survey dan sekolah partai untuk calon bupati/wakil bupati Karawang dari PDIP.

“Dimana di bulan Februari 2020 mendatang diiharap PDIP Jabar kan sudah keluar rekomendasi siapa yang akan diusung oleh PDIP,” jelasnya.

Selain mencalonkan PDIP Karawang juga harus melakukan komunikasi politik dengan partai- partai lain. Karena kurangnya kursi PDIP di legislatif yang hanya 6 kursi.

“Dengan siapapun kita akan membuka komunikasi, dimana calon dari PDIP yang diusung bersama sama dengan Partai lain, terpilih, bupati dan wakil bupati yang siap menjalankan apa yang menjadi pokok dasar PDIP terkait dengan kesejahteraan rakyat,” tandas Ono lagi menjelaskan.

Terakhir dikatakannya, PDIP memiliki suatu sistem pembangunan yang benama Pola Pembangunan Berdikari, dimana pola pembangun ini fokus terhadap 5 bidang kesejahteraan rakyat.

“Tenaga kerja dan jaminan sosial, infrastruktur, lingkungan hidup dan pariwisata, agama dan kepercayaan juga seni dan budaya, Sehingga diharapkan visi misi calon bupati dan wakil bupati Karawang nanti mengarah kepada 5 prioritas bidang tersebut,”pungkasnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook