Beranda Headline PKS Jagokan Mantan Relawan Jokowi di Pilkada Karawang

PKS Jagokan Mantan Relawan Jokowi di Pilkada Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang sudah melakukan deklarasi tiga kader bakal calon bupati Karawang di Pilkada 2020. Budiwanto, Abdul Hadi Wijaya dan H. Aep Syaepulloh. Dari ketiga jagoan PKS tersebut, salah satunya pernah tercatat sebagai Relawan Jokowi, H. Aep Syaepulloh yang juga pengusaha ternama.

Dedi Sudrajat, Ketua Umum PKS Karawang mengaku tak mempermasalahkan latar belakang kiprah politik salah satu jagoannya. Bahkan, kendati pernah menjadi Relawan Jokowi di Pilpres 2019, kader PKS Karawang solid mengawal H. Aep.

“Kader solid (mengawal H Aep). Kader kami militan,” katanya.

Dijelaskan Dedi, banyak kader PKS tergabung di lembaga-lembaga lain. Tapi setelah berhimpun di PKS, fatsun partai yang dipakai. Selain itu, H Aep pernah aktif di ormas Gema Keadilan Karawang sebagai bendahara dan saat ini menjadi Dewan Pembina GenPro, komunitas pengusaha yang diisi para petinggi PKS.

“Itu personal (relawan jokowi,red),” tegasnya.

Seperti diketahui, H. Aep Syaepulloh di Pilpres 2019 aktif di relawan pemenangan Jokowi – Maruf Amin. Bersebrangan dengan sikap PKS yang mendukung dan mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Aep membentuk relawan Barisan Jokowi Pemuda (BJP) di Karawang dan tercatat sebagai Dewan Pembina. (kb1)