Beranda Headline Polemik RPJMD Karawang, Sekda Acep Evaluasi Bappeda dan Bagian Hukum

Polemik RPJMD Karawang, Sekda Acep Evaluasi Bappeda dan Bagian Hukum

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ramainya masalah dugaan RPJMD Kabupaten Karawang yang diduga hasil copy paste dari Kabupaten Tidore Kepulauan turut disesalkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri.

 

Oleh karenanya, Kata Sekda Acep, begitu ia mendengar hal tersebut ramai menjadi perbincangan publik, dirinya langsung melakukan rapat evaluasi dengan Bappeda dan Bagian Hukum, kaitan semua ekosistem organisasi berdasarkan ITE dan aplikasi- aplikasi termasuk juga perencanaan agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

“Saya sudah tanyakan kepada Bappeda dan Bagian Hukum, sudah lakukan evaluasi agar tidak lagi seperti itu,” tegasnya.

Menurut Sekda Acep, penjelasan Bappeda dan Bagian Hukum, RPJMD perubahan yang ditawarkan ke DPRD itu sudah matang.

“Dan itu mungkin adalah konsep catatan awal katanya (Bappeda dan Bagian Hukun), saya juga gak tau percis ya,” ucapnya lagi kepada Tvberita.co.id, saat ditemui di Kantornya di Gedung Plaza Pemda kemarin.

Namun demikian, Sekda Acep menegaskan, Jika benar RPJMD tersebut adalah hasil menyadur dari Kabupaten lain tentu saja itu sangat disayangkan karena Kabupaten Karawang jelas berbeda dengan Kabupaten/Kota lain.

“Jelas jauh berbeda kalau kita nyadur atau ngambil targetnya ke kabupaten kota lain, beda dong, salah !, itu salah !, Karena tentunya hal itu berbeda dengan potensi daerah yang kita miliki,” imbuhnya.(nna/dhi)