Beranda Headline Polisi Ringkus Dua Kelompok Pengedar 78 Kilogram Ganja di Karawang

Polisi Ringkus Dua Kelompok Pengedar 78 Kilogram Ganja di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- SATUAN Unit Narkoba Polres Karawang meringkus dua kelompok pengedar ganja berikut barang bukti puluhan paket besar ganja kering seberat 78,6 kilogram.

Kapolres Karawang AKB Arif Rachman Arifin mengatakan kelompok pertama berinisial MI alias Mehong ditangkap di wilayah sekitaran Karawang Kota. Dari tangan Mehong, polisi menyita 75,5 kilogram ganja kering.

“Kita menemukan 68 bungkus besar, 15 bungkus kertas koran dan 3 kertas koran berukuran kecil. Semuanya berisi ganja kering,” kata Arif Rachman saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di Mapolres Karawang, Selasa (3/12/2019).

Sedangkan kelompok kedua, ditangkap polisi di Telukjambe Timur. Mereka adalah inisial NR, RR, dan ANA. Dari tangan mereka, polisi mengamankan 3,1 kilogram ganja kering.
“Kedua kelompok ini mengaku mengedarkan ganja ini selama dua bulan terakhir,” kata Arif.

Setiap paket kecil ganja dengan bungkus koran dijual dengan harga Rp200.000. Jumlah puluhan kilogram ini mereka jual dengan waktu selama satu bulan di wilayah Karawang.
Dua kelompok ini mendapat pasokan ganja dari satu bandar di Sumatera. Saat ini, polisi tengah memburu bandar besar yang menyuplai ganja ke Karawang. (fzy)