Beranda Headline Polres Tunggu Hasil BPKP, Untuk Terapkan Tersangka PDAM

Polres Tunggu Hasil BPKP, Untuk Terapkan Tersangka PDAM

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kasat Reskrim Polres Karawang AKP. Bimantoro Kurniawan mengatakan Kasus Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum, Karawang masih dalam tahap penyidikan.

 

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil dari kerugian negara yang dilakukan oleh BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan Propinsi).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kita sudah bisa mendapatkan hasilnya, dan di awal tahun ini kita sudah bisa melakukan gelar perkara terkait proses ini dan melakukan proses lebih lanjut, yaitu penetapan tersangka,” jelasnya di sela- sela kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2019 yang digelar Polres Karawang, Senin (31/12).

Diketahui, Kasus dugaan raibnya uang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum, Karawang senilai Rp 3,9 miliar untuk pembayaran air baku ke Perusahaan Jasa Tirta (PJT II) yang dilaporkan je Polres Karawang, berawal dari bocornya surat Direksi PDAM Tirtatarum Karawang kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana selaku pemilik perusahaan tersebut.

Sehingga kemudian, akhirnya publik mengetahui  akan adanya dugaan raibnya uang di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Karawang tersebut.(nna/dhi)