Beranda Headline Pose Dua Jari Sekda Acep Bersama Cellica di Instastory Jadi Sorotan Publik

Pose Dua Jari Sekda Acep Bersama Cellica di Instastory Jadi Sorotan Publik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pose dua jari Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri dalam Instastory yang diunggah pertama kali oleh akun Instagram @drevieratnadewi tersebut bertuliskan caption “Salam Dua Periode” dan “Silaturahmi IDI Karawang dengan Bupati Karawang @Cellicanurrachadianna mendadak mencuri perhatian publik.

 

Dari pantauan Tvberita.co.id, foto dalam instastory tersebut nampak memperlihatkan Bupati Cellica dan Sekda Acep dengan menggenakan seragam KORPRI nampak berfoto bersama dengan beberapa orang lainnya dan kompak berpose dua jari.

Tak ada yang salah dengan foto tersebut memang, karena jika dikaitkan dengan UU Pemilu, karena tahapan Pilkada Karawang, belum saja dimulai.

Namun siapapun yang melihat foto dengan pose dua jari dan caption yang tertulis di instastory tersebut dapat membuat publik menginterpretasikan bahwa Sekda mendukung Bupati Cellica dua periode.

Dimana diketahui bersama jika Bupati Cellica merupakan bakal calon bupati petahana dari Partai Demokrat pada pertarungan Pilkada 2020 mendatang.

Sementara itu, Sekda Acep dalam beberapa kesempatan kepada Tvberita.co.id, sempat menegaskan kaitan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang.

Dikatakannya, ASN jangan bermain politik, atau berafiliasi dengan Partai Politik. Harus netral, bekerja profesional dan proporsional.

“ASN harus punya integritas, netralitas, profesional dan tidak berafiliasi dengan calon maupun partai politik manapun di Pilkada,” tandasnya.

Bahkan pernyataannya itupun, sempat diragukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PDIP, Toto Suripto.

Kepada Tvberita.co.id beberapa waktu lalu, Toto mengatakan pernyataan Sekda agar ASN jangan bermain politik, harus profesional dan proporsional tersebut hanyalah omong kosong belaka, bak mimpi disiang bolong.

“Saya pikir sekda kalau berbicara ASN jangan berpolitik seperti mimpi disiang bolong, karena bagaimana ASN nya tidak berpolitik jika Sekda nya saja berpolitik,” ujar politikus PDIP tersebut.(nna/dhi)