Beranda Headline Program 100 Hari Kerja, Sekda Acep Sebut ASN Karawang “Pundungan”

Program 100 Hari Kerja, Sekda Acep Sebut ASN Karawang “Pundungan”

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- 100 hari sudah masa kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri. Sejak dilantik Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna bulan Juli lalu.

 

Banyak pihak yang mempertanyakan soal kinerja dirinya selama lebih kurang tiga bulan ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Acep mengatakan bagi dirinya bekerja itu tidak mengenal sistem 100 hari.

Namun pengabdian kepada masyarakat. Bekerja meningkatkan kinerja dan membenahi organisasi perangkat daerah agar dapat berjalan lebih baik lagi harus terus dilakukan.

“Saya bekerja, kalau sudah baik maka kita pertahankan, tapi kalau kinerja kita belum baik maka kita benahi dan evaluasi supaya kedepan akan lebih baik lagi,” kata Sekda Acep.

Diungkapkan Sekda Acep, ketegasannya dalam melakukan pembenahan dan evaluasi ditubuh organisasinya bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, tak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak terima atau “pundung” karena ia evaluasi kinerjanya dengan keras.

“Coba lihat sekarang ada ASN yang pundung dengan saya karena kinerjanya saya evaluasi dengan keras, Ada itu ada yang pundung,” ungkapnya.

Namun demikian, hal itu bukan kendala bagi dirinya, menurutnya itu adalah hal yang biasa dan ia pun tetap berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan.

Dikatakan Sekda Acep, ASN itu harusnya berpikir semua ketika diajak untuk membangun Karawang dan merubah Karawang menjadi lebih baik lagi. Bukan pundungan.

Berpikir dan harus bisa menyesuaikan, karena ASN adalah abdi negara untuk melayani masyarakat.

“Tidak boleh pundunganlah, ngambekan mereka kan ASN, memang harus di evaluasi, jangan merasa sudah besar, merasa sudah hebat sudah bagus, lalu tidak mau di evaluasi,” tegasnya lagi.

Kedepan ia pun menegaskan akan membuat reward and punishment bagi para ASN dilingkup pemerintahan daerah Kabupaten Karawang.

Dimana ada reward bagi ASN yang berprestasi dan hukuman bagi yang kerjanya tidak bagus.

“Kerja apa saja, kerja pendapatan belanja atau apa saja semua harus jelas, Komitmennya harus jelas termasuk juga saya, sekda jika bekerjanya tidak benar, kinerjanya tidak ada harus sama dan harus dievaluasi,” pungkasnya.(nna/dhi)