Beranda Headline PTM Siap Diberlakukan Meski Guru atau Siswa Belum Divaksin

PTM Siap Diberlakukan Meski Guru atau Siswa Belum Divaksin

KARAWANG – Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Syaiful Huda mengungkapkan bahwa syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini sudah dipermudah, sebab vaksinasi guru dan siswa tidak lagi menjadi persyaratan PTM.

“Kita sepakat sama Mas Menteri Nadiem, PTM itu syaratnya awalnya cukup melakukan vaksinasi Guru dan perangkat kependidikan. Jadi isu sebelum PTM dibuka, siswa wajib divaksin itu tidak betul.”

“Di SKB 4 Menteri syaratnya sekarang malah dipermudah, jadi daerah yang sudah masuk level 3, 2, 1 itu sudah bisa PTM meski gurunya belum semua divaksin,” kata Syaiful Huda selepas memberikan sambutan di acara Workshop Kemendikbud, di Resinda Hotel Karawang, Jum’at (10/9/2022).

Terkait Karawang yang sudah masuk level 2, Syaiful Huda minta PTM segera dilaksanakan.

“Tadi kata pak Kadis, untuk PTM di Karawang akan digelar nanti tanggal 14 September berbarengan dengan hari jadi Kabupaten Karawang. Tadi juga saya bilang ke pak Kadisdik Junaedi agar PTM di tanggal 14 nanti dimaksimalkan, kalau bisa semua sekolah di Karawang dapat menggelar PTM,” ujarnya.

Huda juga meminta semua pihak baik orang tua siswa dan guru mengambil peran ekstra dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Orangtua memiliki peran ekstra nganterin anaknya ke sekolah, kemudian menjemputnya kembali. Ini kebiasaan baru jadi butuh dedikasi dari pihak sekolah menyiapkan simulasi pembelajaran yang baik, dan juga menerapkan protokol kesehatan. Dinkes harus koordinasi dengan Puskesmas terdekat, Dishub semisalnya mengatur lalu lintasnya dengan baik,” pungkasnya. (ddi/kie)

Artikel sebelumnyaSambut HUT Karawang, BPBD Tebar 388 Sembako dan 3.888 Masker
Artikel selanjutnyaGandeng Kemenkes, Putih Sari Gelar Vaksinasi Massal di Karawang