Beranda Headline Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Smart SIM Polres Karawang

Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Smart SIM Polres Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Setelah resmi diluncurkan Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Satlantas Polres Karawang segera gunakan Smart Surat Izin Mengemudi (Smart SIM) atau SIM Pintar.

 

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Bariu Buwana melalui kanit Regident Polres Karawang, Iptu Siti Barkah.

Siti mengatakan, pihaknya mulai menggunakan Smart SIM di bulan Okteber 2019. Karena untuk dua minggu ke depan masih ada stok material SIM lama dan harus dihabiskan. Sebab tak mungkin dikembalikan, sebab pengadaannya menggunakan uang Negara.

“Kalau stok material SIM lama habis diperkirakan sekitar dua minggu ke depan. Kita baru bisa pakai Smart SIM, untuk biaya tidak ada perubahan hanya tampilannya berbeda,” kata Siti, kemarin.

Lanjut Siti, jika pada Smart SIM ini terdapat beberapa keunggulan dari SIM biasa yang dipakai selama ini. Salah satunya adalah bisa digunakan sebagai uang elektronik.

“Banyak keunggulan dari smart SIM dari SIM yang lama, yakin bisa digunakan sebagai elektronik money, kemudian data-data pengendara juga sudah terintegrasi dengan Disdukcapil,” ungkapnya.

Lebih jauh, data forensik pelanggaran maupun tindak pidana juga bisa di identifikasi dari Smart SIM. “Bahkan tentang data-data forensik juga ada, jadi kalau ada pelanggaran maupun tindak pidana dapat dilihat melalui smart SIM ini,” jelasnya.

Siti menghimbau kepada pemohon dan memperpanjangan SIM yang menggunakan surat keterangan (Suket) untuk segera menukarkannya. Sebab sekarang material SIM sudah ada, untuk penukaran dilakukan di setiap hari dan waktu kerja.(kb)

Komentar Facebook