Beranda Headline Resmi Ikut Penjaringan Cabup di PDIP Karawang, Jimmy: Saya Datang Untuk Menang

Resmi Ikut Penjaringan Cabup di PDIP Karawang, Jimmy: Saya Datang Untuk Menang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dengan menggunakan jaket bertuliskan Jokowi O1 dan didampingi jajaran pengurus dan anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karawang serta para relawannya, Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari mengantarkan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Karawang, ke Kantor DPC PDIP Karawang, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (16/9).

 

“Saya sangat menghormati itikad baik yang dilakukan oleh DPC PDIP Karawang dengan membuka ruang kepada khalayak umum untuk bisa mengabdikan diri kepada Karawang lima tahun kedepan melalui penjaringan bakal calon,” kata Kang Jimmy, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, langkah yang dilakukan PDIP dengan membuka penjaringan bakal calon merupakan langkah yang strategis, modern dan berbasis SDM yang unggul.

“Dibawah pimpinan Pipik Taufik Ismail, PDIP menuju sistem demokrasi yang terbuka dan terpimpin, saya sangat menjungjung tinggi dan menghormati langkah-langkah politik PDIP,” pujinya.

Dan setelah melalui diskusi panjang dengan Ketua PCNU Karawang, yang merupakan kakak kandungnya, ia pun memantapkan langkahnya untuk mengambil berkas formulir penjaringan bakal calon PDIP Karawang.

Kang Jimmy menuturkan, ia pun memahami, bahwa pada akhirnya, siapa calon yang akan direkomendasikan oleh PDIP Karawang ditentukan oleh DPP PDIP.

“Saya memahami SK itu ada di DPP, dan DPD PDIP berhak merekomendasikan itu soal lain, yang pasti saya sudah menunjukan penghormatan saya kepada PDIP,” katanya.

Menurut Kang Jimmy, hanya dirinyalah yang berani menantang terbuka petahana untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang.

“Kita juga tahu, jika saat ini memang ada pihak yang mengunjungi dan mendatangi partai politik, dan semoga saja pihak-pihak ini tidak memiliki tujuan “mengkandangkan” atau melokalisir PDIP Karawang, sehingga tidak bergabung dengan orang-orang yang akan memenangkan pertarungan di Pilkada 2020 besok,” ungkapnya berharap.

Kang Jimmy pun menyebutkan, jika dirinya sudah melakukan komunikasi politik, baik dengan orang tua maupun suami dari Gina Fadlia Swara untuk mendampinginya maju di Pilkada, meski memang politik itu dinamis.

“Dan saya kira para pendukung dan para relawan saya tidak pernah mempersoalkan siapa wakil saya, yang penting bupatinya saya,” kata Kang Jimmy mantap.

Selain itu, pihaknya pun dalam beberapa waktu ke depan akan menggelar silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Sekjen PDIP Karawang, Hasto Kristanto.

“Saya datang untuk menang, saya tidak membeda-bedakan siapa pun, silakan warga pendatang hidup makmur di Karawang, namun izinkan saya putera daerah untuk memimpin Karawang lima tahun kedepan,” pungkasnya. (nna/kie)