Beranda Headline Rp 2 M untuk Mobil Pimpinan DPRD, Kabag Perlengkapan Ngaku Tak Tahu...

Rp 2 M untuk Mobil Pimpinan DPRD, Kabag Perlengkapan Ngaku Tak Tahu Keberadaan yang Lama

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang pastikan, Unsur pimpinan DPRD definitif Kabupaten Karawang tak lama lagi akan memiliki kendaraan dinas baru.

 

Setelah pengesahan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, rencananya anggaran sebesar Rp 2 Miliar lebih akan digelontorkan untuk pembelian kendaraan dinas tersebut.

“Saat ini, kita masih tengah menunggu proses evaluasi pengesahan gubernur. Jika prosesnya sudah selesai maka APBD Perubahan tahun 2019 Kabupaten Karawang akan ditetapkan. Baru kita akan melakukan lelang e- katalog,” kata Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang, Heri Heriadi kepada Tvberita.co.id, Selasa (22/10).

Heri menjelaskan setelah dilakukan lelang, kemudian pemenangnya (e-katalog) akan mengirimkan klasifikasi barang sesuai dengan yang diinginkan. Berdasarkan aturan Standardisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Daerah yaitu 2000 cc untuk unsur pimpinan dewan.

“Kita ada aturannya kaitan mobil dinas, 2000 cc untuk unsur pimpinan dewan. Kalau typenya sendiri, kita berkoordinasi dulu dengan pemakai dalam hal ini adalah pimpinan DPRD mau yang seperti apa, Anggaran pengadaannya kurang lebih Rp. 2 Miliar ,” kata Heri memaparkan.

Menurutnya, Diperkirakan di bulan November mendatang, ke empat unsur pimpinan dewan ini akan bisa menggunakan kendaraan dinas tersebut.

Disoal kaitan dimanakah keberadaan mobil dinas unsur pimpinan dewan periode kemarin, Heri mengaku tidak tahu.

“Itu ranahnya masih di Sekretariat dewan. Di Bagian Umum, saya tidak tahu,” pungkasnya.(nna/kie)

Artikel sebelumnyaRestoran Bandel Bayar Pajak, Wali Kota Bekasi akan Terapkan Sistem Online Tapping Box
Artikel selanjutnyaSekda Acep: Ada Perbup, RDTR Tak Jadi Perda Pun Tak Masalah