Beranda Headline Rp 6 Miliar Bangun Air Mancur, PRKP: Tidak Mengganggu Anggaran Lain

Rp 6 Miliar Bangun Air Mancur, PRKP: Tidak Mengganggu Anggaran Lain

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan membangun sebuah kolam air mancur menari di kawasan bundaran Hotel Novotel, Jalan Interchange Karawang Barat, Karawang.

 

Air mancur tersebut akan dibangun dengan merogoh kocek APBD Karawang sebesar kurang lebih Rp. 6 Miliar. Yang saat ini sudah memasuki tahapan perencanaan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang, Ramon Wibawa Laksana, mengatakan air mancur ini nantinya tidak akan kalah indahnya dengan air mancur Sri Baduga milik Kabupaten Purwakarta.

“Hanya ukurannya saja yang berbeda, namun tak kalah indahnya dengan Sribaduga, dengan pancuran air dan hiasan lampu warna-warni,” katanya

Menurut Ramon, Kabupaten Purwakarta dengan APBD yang lebih kecil dari Kabupaten Karawang bisa membangun air mancur yang indah dengan anggaran sebesar Rp. 20 Miliar, untuk mempercantik kotanya.

“Lalu kenapa Kabupaten Karawang tidak, kita hanya membutuhkan anggatan enam miliar saja, karena lingkar bundarannya pun kecil, tidak seluas Sribaduga,” katanya membandingkan.

Ramon menjelaskan, pembangunan air mancur ini akan dikerjakan dalam satu tahap pekerjaan saja. Dan anggaran yang dikeluarkan pun tidak akan mengganggu anggaran kegiatan lain didinasnya.

“Satu tahap saja, di tahun 2020 sudah selesai. Dan anggaran ini tidak mengganggu anggaran PJU, Rulahu, taman dan lain- lainnya, semua akan tetap berjalan sesuai perencanaan, tidak ada yang terganggu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menggambarkan, air mancur yang akan dibangun ini lokasinya berada percis di depan pintu gerbang masuk dan keluar Kabupaten Karawang dari barat.

Dimana tentunya, keberadaannya diharapkan akan menjadi sebuah pemandangan yang akan menambah pesona kecantikan Kota Karawang.

Dan menjadi magnet daya tarik tersendiri baik bagi warga masyarakat Karawang maupun para wisatawan yang akan datang ke Karawang.

“Jadi begitu masuk ke Karawang, kita akan melihat kota Karawang yang cantik, sehingga diharapkan kecantikanya ini dapat mengundang wisatawan datang dan berkunjung ke kota Karawang,” harapnya.(nna/dhi)