Beranda Headline Rumah Reyot Nenek Narisah Butuh Perhatian Pemkab Bekasi

Rumah Reyot Nenek Narisah Butuh Perhatian Pemkab Bekasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Sungguh miris melihat rumah Narisah (60) janda tua warga Kampung Ciranggon RT 003 RW 001 Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabaputen Bekasi Jawa Barat yang sudah reyot dan hampir ambruk yang kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

 

Rumah nenek Narisah kini sudah di bongkar warga, karena warga khawatir ambruk dan berdampak buruk bagi nenek Narisah. Narisah janda tua yang memiliki dua anak, kini harus tidur numpang di tetangganya, dan makan pun dari belas kasian tetangganya.

Ketua RT setempat Bahrudin menyampaikan, karena khawatir ambruk maka warga memutuskan untuk membongkar rumah nenek Narisah, dan sekarang rumah nenek Narisah belum bisa dibangun.

“Dari pada membahayakan kepada nenek Narisah, maka warga sepekat untuk membongkarnya. Kami sudah melaporkan ke pihak Kecamatan Cikarang Timur agar dapat bantuan dari BAZNAS Kabupayen Bekasi, tapi terbentur setatus tanah, karena nenek Narisah memang tinggal di tanah negara,” ujarnya.

“Saya berharap pihak Baznas tetap harus bisa membantu, untuk membangun rumah janda tua yang sudah dibongkar,” ungkap Bahrudin.

Sementara itu Zuli Zulkipli Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi menegaskan, sejatinya Baznas itu bisa membantu ketika ada rumah warga yang ambruk dan tidak melihat setatus tanah.

“Kami merasa aneh kalau Baznas dalam memberikan bantuan masih memilah-milah, seharusnya warga yang tidak mampu diam di tanah negara rumahnya ambruk tetap harus ada perhatian dari Baznas, kalau memang gabisa tunjukan dong aturannya biar masyarakat mengerti, apakah Baznas Kab. Bekasi programnya sama dengan Rutilahu,” pungkasnya.(ais/ris)