Beranda Headline Rumdin Wabup Didatangi PSK, Ada Apa?

Rumdin Wabup Didatangi PSK, Ada Apa?

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Bunga (31), bukan nama sebenarnya, Pekerja Seks Komersial (PSK) di salah satu tempat prostitusi Karawang mendatangi rumah dinas Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Selasa (21/5/2019).

Kedatangan Bunga, perempuan asal Sukaratu, Kabupaten Sukabumi yang sudah bertahun-tahun hidup di lokalisasi Se’er ini mengaku ingin berhenti melakoni profesinya dan beralih menjadi penjual kerang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karawang menanyakan keseharian pekerjaan Bunga.

Bunga yang sudah bekerja selama bertahun-tahun menjadi PSK ini kemudian menceritakan kisah hidupnya kepada Wakil Bupati. Jika selama ia berkecimpung di dunia malam, Bunga mengaku memiliki keinginan meninggalkan pekerjaannya tersebut di bulan Ramadan ini.

Wakil Bupati pun langsung menanggapi kisah hidup Bunga. Ia pun memberikan beberapa nasehat, agar Bunga mau meninggalkan pekerjaannya sebagai PSK. Terlebih, Bunga diketahui memiliki satu orang anak yang tinggal bersama orangtuanya di kampung halaman (Sukabumi).

Wakil Bupati juga memberikan sejumlah uang tunai kepada Bunga yang dianggap sekiranya cukup untuk persiapan lebaran dan dijadikan modal usaha kecil-kecilan, agar Bunga berhenti total dari profesinya sebagai PSK.

“Paling jualan tutut a. Karena modalnya murah, bikinnya gampang dan di sana sedang rame jualan itu,” tutur Bunga.

Sementara itu, Wakil Bupati mengaku berkeyakinan, tidak semua perempuan yang menjadi PSK itu berdasarkan keinginan dirinya sendiri. Melainkan banyak juga perempuan yang menjadi PSK karena faktor kebutuhan, karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Atas dasar inilah, di setiap bulan Ramadan ia mengaku memiliki dua kegiatan penting, yaitu ‘memerdekakan’ anak yatim dan PSK.

“Saya tidak pernah berharap pertemuan saya dengan Ibu Bunga ini dipublikasikan sama teman-teman media. Tapi kalau sekiranya itu menjadi dakwah dan uswah kebaikan bagi umat muslim yang lain, maka silakan saja,” katanya.

“Setiap bulan Ramadan saya selalu melakukan ini. Tapi ini untuk yang pertama kalinya disaksikan langsung oleh teman-teman media. Itu pun karena alasan teman-teman media juga yang bawa Ibu Bunga ke hadapan saya. Karena biasanya saya menyuruh para kader atau relawan saya untuk mencari PSK agar dimerdekakan di bulan suci Ramadan yang penuh hikmah dan mahfiroh ini,” pungkasnya lagi. (nna/fzy)

Komentar Facebook