Beranda Headline Sah! Jokowi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wamen Baru

Sah! Jokowi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wamen Baru

JAKARTA- Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet Indonesia Maju, dalam Resuffel tersebut, Mentri Perdagangan, M. Lutfi di ganti oleh Zulkifli Hasan dan Mentri ATR/BPN, Sofyan Djalil diganti Hadi Tjahjanto.

“Hari ini saya melantik dua menteri dan tiga wakil menteri pada kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024, Bapak Zulkifli Hasan saya Lantik menjadi Mentri Perdagangan, dan Bapak Hadi Tjahjanto menjadi menteri ATR/BPN,” tulis Jokowi dalam laman Instagram pribadinya, Rabu (15/6/2022)

Selain Resuffel 2 Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jokowi juga melakukan Resuffel 3 Wakil Menteri, dari 3 wamen baru tersebut diantaranya sebagai berikut.

Baca Juga: Jokowi Tolak Permintaan Bantuan Senjata dari Zelenskiy

Raja Juli Anthoni sebagai Wamen ATR/BPN, John Wempi Watipo sebagai Wamen Dalam Negeri, dan Ir. Arfiansyah Noor sebagai Wamen Ketenagakerjaan.

Jokowi juga menegaskan dipilih nya para menteri dan Wamen baru berdasarkan rekama jejaknya dalam menyelesaikan masalah di Indonesia.

“Mereka dipilih dan diangkat setelah melihat rekam jejak, pengalaman, dan kemampuan mereka dalam menyelesaikan masalah di tanah air,” tambahnya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Para ketua Parpol koalisi. (ddi)

 

 

Artikel sebelumnyaJelang 10 Tahun, Mal KCP Gelar Kontes Fotografi Nih, Cek Syaratnya di Sini
Artikel selanjutnyaBegini 7 Tips Agar Ikan Cupang Kesayangan Tetap Cantik